Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Asal Hongkong Tertarik Masuk Kawasan Industri Wijayakusuma

Investor yang berasal dari Hongkong tertarik berinvestasi di Kawasan Industri Wijayakusuma Kota Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG – Investor yang berasal dari Hongkong tertarik berinvestasi di Kawasan Industri Wijayakusuma Kota Semarang. Hal tersebut setelah 30 perusahaan asal Hongkong mengunjungi (KIW) beberapa waktu lalu.

Direktur Operasional KIW Ahmad Fauzie Nur mengatakan, investor Hongkong tersebut datang mencari lokasi yang tepat untuk memperluas ekspansi bisnis di Indonesia.

"KIW saat ini memang banyak dilirik oleh investor luar negeri. Kemarin para investor dari Hongkong disini mereka ada yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Semarang karena memiliki letak strategis," kata Fauzie kepada Bisnis, Kamis (25/7/2019).

Selain itu lanjut dia, promosi mengenai KIW juga gencar dilakukan, seperti beberapa waktu lalu saat mengunjungi Bejing, selain memanfaatkan media digital dan website yang dimiliki.

Adapun sampai awal Juli terdapat 76 investor yang yang berinvestasi di KIW dengan rincian 28 penanam moda asing dan 48 penanam modal dalam negeri yang bergerak di berbagai bidang di antaranya seperti garment, furniture, gudang, logistik dan ekspedisi.

"Memang di KIW 64% masih dikuasai oleh penanam modal dalam negeri, sedangkan 36% penanam modal asing yang berasal dari 28 negara," ujarnya.

Fauzie menuturkan, selama ini yang menjadi bisnis utama KIW masih berasal dari penjualan kavling industri dan persewaan bangunan pabrik siap pakai.

"Sedangkan yang menjadi bisnis pendukung yakni water treatment plant, waste water treatment plant, maintenance fee/service charge, pengelolaan parkir dan Sewa Kantor," katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper