Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perusahaan Asal Hongkong Tertarik Masuk Kawasan Industri Wijayakusuma

Investor yang berasal dari Hongkong tertarik berinvestasi di Kawasan Industri Wijayakusuma Kota Semarang.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  18:28 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, SEMARANG – Investor yang berasal dari Hongkong tertarik berinvestasi di Kawasan Industri Wijayakusuma Kota Semarang. Hal tersebut setelah 30 perusahaan asal Hongkong mengunjungi (KIW) beberapa waktu lalu.

Direktur Operasional KIW Ahmad Fauzie Nur mengatakan, investor Hongkong tersebut datang mencari lokasi yang tepat untuk memperluas ekspansi bisnis di Indonesia.

"KIW saat ini memang banyak dilirik oleh investor luar negeri. Kemarin para investor dari Hongkong disini mereka ada yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Semarang karena memiliki letak strategis," kata Fauzie kepada Bisnis, Kamis (25/7/2019).

Selain itu lanjut dia, promosi mengenai KIW juga gencar dilakukan, seperti beberapa waktu lalu saat mengunjungi Bejing, selain memanfaatkan media digital dan website yang dimiliki.

Adapun sampai awal Juli terdapat 76 investor yang yang berinvestasi di KIW dengan rincian 28 penanam moda asing dan 48 penanam modal dalam negeri yang bergerak di berbagai bidang di antaranya seperti garment, furniture, gudang, logistik dan ekspedisi.

"Memang di KIW 64% masih dikuasai oleh penanam modal dalam negeri, sedangkan 36% penanam modal asing yang berasal dari 28 negara," ujarnya.

Fauzie menuturkan, selama ini yang menjadi bisnis utama KIW masih berasal dari penjualan kavling industri dan persewaan bangunan pabrik siap pakai.

"Sedangkan yang menjadi bisnis pendukung yakni water treatment plant, waste water treatment plant, maintenance fee/service charge, pengelolaan parkir dan Sewa Kantor," katanya. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang kawasan industri
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top