Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Berikan Bantuan Truk Tangki Air ke Sragen

Bank Jateng memberikan bantuan berupa truk tangki air kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen.
Air bersih. /jibi
Air bersih. /jibi

Bisnis.com, SEMARANG—Bank Jateng memberikan bantuan berupa truk tangki air kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen. Bantuan ini diharapkan dapat membantu 7 kecamatan yang mengalami kekeringan.

Dalam siaran resmi, Kamis (29/8/2019), bantuan truk tangki senilai Rp407,9 juta itu diserahkan Pemimpin Cabang Koordinator Surakarta Aris Setiyawan didampingi Pemimpin Cabang Bank Jateng Sragen Retno Tri Wulandari, yang diterima Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.
 
Bupati Yuni Sukowati secara simbolis langsung menyerahkannya kepada Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen Sugeng Priyono.

Aris Setiyawan mengatakan, bantuan itu diberikan dalam rangka mendukung kegiatan Pemkab Sragen terhadap penanganan kedaruratan bencana.

Selain peningkatan pelayanan kepada masyarakat terutama penanganan dampak kekeringan di Kabupaten Sragen, juga mengoptimalkan kebutuhan air bagi masyarakat di Kabupaten Sragen.

“Dengan pemberian bantuan truk tangki air ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk dampak kekeringan dan kedaruratan bencana di Sragen,” ujarnya.

Yuni Sukowati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Jateng tersebut. Apalagi saat ini memasuki musim kemarau, sehingga dapat dipergunakan untuk mengirim bantuan air bersih ke desa-desa yang membutuhkan.

Berdasarkan data Pemkab Sragen, setidaknya ada 36 desa di 7 kecamatan yang terdampak kekeringan di wilayah Sragen.

Tujuh wilayah itu adalah Kecamatan Gesi, Tangen, Sukodono, Mondokan, Jenar, Miri dan Sumberlawang. Akibat kekeringan itu membuat masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper