Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Logistik Sambut Baik Tol di DIY

Rencana pembangunan tol di DIY disambut baik oleh pelaku usaha jasa pengiriman logistik karena bisa mempercepat proses pengiriman barang.
Kusnul Isti Qomah
Kusnul Isti Qomah - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  15:42 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019
Ilustrasi. - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Rencana pembangunan tol di DIY disambut baik oleh pelaku usaha jasa pengiriman logistik karena bisa mempercepat proses pengiriman barang.

Adi Subagyo, Branch Manager JNE Yogyakarta, mengungkapkan keberadaan jalan tol selain dapat mempersingkat jarak dan waktu tempuh, di sisi lain tentu diharapkan meningkat di sisi ekonomis. Menurutnya, pembangunan infrastruktur merupakan upaya pemerintah untuk memajukan suatu daerah.

"Bagi JNE, pembangunan infrastruktur termasuk akses jalan tol akan memberikan dampak positif yaitu memperlancar proses pengiriman khususnya distribusi via darat," jelas dia, Kamis (29/8/2019).

Sementara Direktur Pelaksana TIKI Yogyakarta Imam Soebekti mengungkapkan pembangunan tol sangat disambut baik. "Dampaknya sangat positif karena bisa mempercepat waktu tempuh pengiriman. Terutama saat ini untuk pengiriman udara terkendala biaya [SMU/Surar Muatan Udara] tinggi. Alternatifnya via darat. Lebih cepat," kata dia.

Menurutnya saat ini ketika akan melakukan pengiriman ke Surabaya dan Jakarta terlebih dahulu harus ke Solo untuk bisa masuk tol. Jika ada pintu tol di DIY, maka akan memudahkan pengiriman. Oleh karena itu, pembangunan tol di DIY sudah ditunggu-tunggu.

"Karena biaya SMU yang terlalu tinggi, kami lebih banyak beralih ke darat. Untuk via udara hanya sekitar 30 persen. Tetapi, kami pastikan layanan ke konsumen tetap tepat waktu," jelas dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol solo-yogyakarta

Sumber : JIBI/Harian Jogja

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top