76 Persen Jemaah Haji Jateng & DIY Tiba Sudah di Debarkasi Solo

Sebanyak 26.137 orang jemaah haji asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dari kloter I dan II sudah tiba di debarkasi Solo. Artinya, sudah 76,47% jemaah pulang dari total 34.177 jemaah asal Jateng dan DIY.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 10 September 2019  |  20:33 WIB
76 Persen Jemaah Haji Jateng & DIY Tiba Sudah di Debarkasi Solo
Pesawat Saudi Airlines membawa pulang jemaah haji ke Surabaya - Bisnis/Rinaldi M Azka

Bisnis.com, SEMARANG—Sebanyak 26.137 orang jemaah haji asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dari kloter I dan II sudah tiba di debarkasi Solo. Artinya, sudah 76,47 persen jemaah pulang dari total 34.177 jemaah asal Jateng dan DIY.

Dikutip dari laman Kemenag, pada Senin (9/9/2019), jemaah haji asal Jateng dan DIY rombongan kloter II terus berdatangan di embarkasi Solo (SOC). Mereka berangkat dari tanah suci menggunakan maskapai Garuda Airline dan mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo.

Kepala Bidang Penerimaan dan Pembarangkatan PPIH Embarkasi Solo Afif Munzir menyampaikan, total jemaah haji yang sudah tiba di debarkasi Solo baik gelombang I dan II sebanyak 73 kloter atau 26.137 orang jemaah haji.

“Kloter terakhir dijadwalkan tiba di Embarkasi Solo pada 15 September 2019,” ujarnya.

Pemulangan jemaah haji gelombang kedua ini berlangsung sejak 31 Agustus 2019. Adapun total jemaah haji asal Jateng dan DIY berjumlah 34.177 orang.

Proses serah terima dan pelepasan jemaah haji kembali ke daerah asal pun selama ini berjalan lancar di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Usai pelepasan dan serah terima, jemaah bertolak ke daerah asal dengan menggunakan bus pariwisata.

Afif menambahkan, seluruh jemaah haji juga melakukan ibadah umrah. Bila sampai ada jemaah yang tidak sempat melakukan umrah, pihak Kemenag dapat melakukan blacklist terhadap petugas pendamping haji.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ibadah Haji

Sumber : kemenag.go.id

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top