Biznet Bidik 60.000 Pelanggan di Jateng dan DIY

Biznet menargetkan bisa mendapatkan 60.000 pelanggan di provinsi  Jawa Tengah  (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga akhir tahun ini. Target ini diyakinkan bakal terealisasi, melihat trend dunia digital dan kebutuhan internetyang besar oleh masyarakat.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 20 September 2019  |  00:15 WIB
Biznet Bidik 60.000 Pelanggan di Jateng dan DIY
Biznet - Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG – Penyedia layanan internet  Biznet menargetkan bisa mendapatkan 60.000 pelanggan di provinsi  Jawa Tengah  (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga akhir tahun ini. Target ini diyakinkan bakal terealisasi, melihat trend dunia digital dan kebutuhan internetyang besar oleh masyarakat.

 Donnie Firmayandi, Senior Maanger Sales Regional West Biznet, mengatakan secara nasional jumlah pelanggan Biznet sendiri mencapai 200.000 pengguna. Area Jateng-DIY sendiri, menurutnya menjadi salah satu daerah dengan kontribusi pengguna terbesar, yakni diangka 40.000.

“Sampai akhir tahun ini, kami targetkan pelanggan di Jateng-DIY bisa bertambah menjadi 60.000. Tentu optimis jika melihat kebutuhan internet bagi pelaku UMKM, rumah tangga hingga perusahaan,” katanya Kamis (19/9/2019).

Donnie menerangkan, tingginya kebutuhan internet di wilayahnya, saat ini Biznet mempersiapkan cabang baru di Jateng-DIY, yakni di Jepara dan Magelang. Sampai saat ini Biznet telah memiliki 16 cabang di Jateng-DIY.

“Tahun ini kami persiapkan, Januari tahun depan akan dibuka di Jepara dan Magelang,” ujarnya.

Selain membuka cabang baru, lanjut dia, Biznet juga melakan perbaikan dari segi layanana yakni dengan melakukan migrasi jaringan dengan bandwith yang besar, sehingga akses internet kepada pelanggan lebih cepat namun tetap dengan harga terjangkau.

“Untuk Jateng-DIY, kontribusi paling besar masih pada perorangan atau perumahan sebesar 70%, sementara industri masih diangka 30%,” tuturnya.

Industri start up yang terus berkembang, menjadi salah satu alasan Biznet menganggap Jateng-DIY adalah daerah yang potensial. Selain penyediaan internet untuk perumahan, dan kalangan industri. Biznet juga menyediakan paket berlanggan untuk pelaku UMKM dengan harga Rp1 jutaan.

“Paket ini untuk pelaku UMKM agar bisa memulai bisnis start up dengan harga yang tentunya terjangkau,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
biznet

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top