Penjualan Pelumas Pertamina Jateng Andalkan Pangkalan Elpiji

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV mengoptimalkan sejumlah pangkalan elpiji untuk penjualan produk pelumas Pertamina Lubricants.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 23 September 2019  |  20:44 WIB
Penjualan Pelumas Pertamina Jateng Andalkan Pangkalan Elpiji
General Manager Pertamina MOR IV Iin Febrian (kanan) saat melakukan bagi-bagi oli gratis pada salah satu SPBU di Semarang. - Bisnis/Alif Nazzala R.s

Bisnis.com, SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV mengoptimalkan sejumlah pangkalan elpiji untuk penjualan produk pelumas Pertamina Lubricants.

General Manager Pertamina MOR IV Iin Febrian mengatakan, pada tahap awal pihaknya mengoptimalkan 20 titik pangkalan di Jateng dan DIY. Dia menargetkan, dapat lebih banyak lagi ke depannya.

"Kami mensupport penuh penjualan pelumas Pertamina. Saat ini ada jaringan 800 SPBU di Jateng DIY, kita yakinkan untuk menyediakan produk pelumas Pertamina berbagai varian dan dalam jumlah yang cukup, supaya masyarakat mendapatkannya mudah dan tidak kesulitan," katanya Senin (23/9/2019).

Sementara itu, PT Pertamina Lubricants melalui team Sales Region IV Jateng DIY merayakan ulang tahunnya yang ke-6 dengan membagikan 600 oli kepada pelanggan Pertamina.

Bagi-bagi oli gratis dilakukan di dua SPBU yakni SPBU Coco Jl. Sultan Agung - Semarang dan SPBU Coco Jl. Laksda Adi Sucipto - Yogyakarta.

Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto mengatakan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat khususnya di Jawa Tengah dan DIY untuk bisa merasakan produk unggulan Pertamina Lubricants yakni Fastron dan Enduro.

"Kami berharap produk Pertamina Fastron dan Enduro semakin dicintai dan digemari oleh pengguna kendaraan baik roda dua maupun empat. Pelumas kita ini, produk dalam negeri secara performa dan kualitas sudah sangat tinggi, sangat maju," ujarnya.

Dikatakan, pelumas tersebut tidak hanya digunakan di dalam negeri saja, namun sudah merambah ke berbagai negara lainnya, sehingga membuktikan bahwa produk dalam negeri tersebut mampu bersaing.

Adapun, produk Pertamina Lubricants sudah ada di 14 negara yakni China, Thailand, Malaysia, Arab Saudi, South Africa, hingga Australia. Selain itu, Pertamina juga masih mengantongi predikat sebagai salah satu technical partner pabrikan Super-Car Eropa: Lamborghini, untuk Bahan Bakar dan Pelumas dengan produk unggulan-nya Pertamax Turbo dan Pelumas Fastron Platinum. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top