XPander Masih Dominasi Penjualan Mitsubishi di Semarang

Sejak diluncurkan pada tahun 2018, PT Sun Star Motor selaku dealer resmi Mitsubishi di Kota Semarang mencatat, penjualan XPander terus melonjak tajam. Bahkan, di kelas MPV, XPander kini menguasai sekitar 25% pasarnya di Kota Semarang.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  19:52 WIB
XPander Masih Dominasi Penjualan Mitsubishi di Semarang
Fitur Audio Xpander. - MMKSI

Bisnis.com, SEMARANG - Sejak diluncurkan pada tahun 2018, PT Sun Star Motor selaku dealer resmi Mitsubishi di Kota Semarang mencatat, penjualan XPander terus melonjak tajam. Bahkan, di kelas MPV, XPander kini menguasai sekitar 25% pasarnya di Kota Semarang.

Branch Manager PT Sun Star Motor MT Haryono, Aang Sitomang mengatakan, khusus di showroom MT Haryono, penjualan XPander per bulan kini mencapai 30-40 unit per bulan. Bahkan saat menjelang akhir tahun ini penjualan bisa naik 40-45% dari rata-rata penjualan normal.

"Mitsubishi XPander rata-rata memberikan kontribusi hingga 70% dari total penjualan produk Mitsubishi di showroom PT Sun Star Motor MT Haryono. Selebihnya penjualan Mitsubishi Pajero dan L300," katanya, Selasa (8/10/2019).

Dikatakan, kondisi politik dan ekonomi yang mulai stabil cukup berdampak baik pada penjualan mobil. Belum lagi keunggulan dari produk mobil yang ditawarkannya.

"Khusus Mitsubishi Xpander ini ada 7 tipe dengan keunggulannya masing-masung, dimana paling laku pada tipe Ultimate sebagai tipe tertinggi. Adapun harga yang ditawarkan mulai Rp213 juta hingga Rp269 juta," ujarnya.

Untuk mendongkrak penjualan, lanjutnya berbagai program dan promo penjualan pun terus digelar. Salah satunya melalui Showroom Festival bertajuk 'XPander Pinter Bener', yang digelar Sabtu (5/10/19) lalu di PT Sun Star Motor Jalan MT Haryono 1022 Semarang.

"Pada Showroom Festival tersebut, kami mengundang sekitar 200 calon konsumen, dengan target SPK 20 unit XPander. Tapi realisasinya justru mencapai 21 SPK," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
semarang, Mitsubishi Xpander

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top