Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa Semarang Deklarasikan Pembentukan DEM

Semakin tingginya kebutuhan akan energi, menyadarkan seluruh pihak untuk terus menjaga keberlangsungan energi tersebut terutama di Indonesia.
Deklarasi Dewan Energi Mahasiswa (DEM) di Semarang
Deklarasi Dewan Energi Mahasiswa (DEM) di Semarang

Bisnis.com, SEMARANG -  Semakin tingginya kebutuhan akan energi, menyadarkan seluruh pihak untuk terus menjaga keberlangsungan energi tersebut terutama di Indonesia. 

Berangkat dari hal tersebut mahasiswa dari UNDIP, UNNES dan beberapa perguruan tinggi lainnya pada Sabtu (19/10/2019) mendeklarasikan  Dewan Energi Mahasiswa (DEM) yang bertujuan sebagai lokomotif pergerakan edukasi mahasiswa dalam mewujudkan kedaulatan energi bangsa, dalam deklarasi ini DEM Semarang menggandeng Serikat Pekerja Persada IV sebagai mitra strategis sekaligus memberikan pemaparan terkait kedaulatan energi khususnya migas. 

Sekjen Serikat Pekerja Persada IV (SP PT Pertamina MOR IV) Solikin mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi, telah menjadi tanggung jawab Pertamina untuk memberikan edukasi kepada seluruh stakeholder tidak terkecuali civitas academica. 

"Melalui SP Persada, hubungan baik telah lama terjalin dengan para mahasiswa terutama yang berada di Kota Semarang ini. Dalam menjaga keberlangsungan energi di Indonesia, dibutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh kalangan dan kami melihat semangat rekan-rekan mahasiswa sangat baik sehingga ketika ada rencana dari rekan-rekan mahasiswa untuk membentuk Dewan Energi Mahasiswa ini maka kami sangat mendukung," kata Solikin Sabtu (19/10/2019) malam.

Presiden DEM Semarang Abdurohman Hizbuloh mengatakan, saat ini terdapat lebih dari 100 mahasiswa yang telah menjadi anggota. 

Dia memaparkan, untuk program kerja DEM nantinya akan difokuskan pada 3 hal yaitu Youth Movement, Empowerment dan Integrity. Beberapa kegiatan seperti forum aktivitas energi, diskusi tematik serta bazaar energi untuk rakyat akan menjadi agenda utama DEM Semarang ini.

Selain Dewan Energi Semarang, di tingkat kampus juga terdapat DEM, yaitu di Universitas Diponegoro yang dipimpin oleh Abbid selaku presiden DEM Undip dan di Universitas Negeri Semarang yang dipimpin oleh Defri selaku presidennya.

"Kami mengharapkan keaktifan para anggota DEM Semarang sebagai garda depan kedaulatan energi,tidak hanya dalam energi migas saja namun juga energi-energi lain seperti listrik, EBT, dan energi lain dan diharapkan DEM Semarang juga dapat bekerja sama dengan institusi lain yang berkaitan dengan Energi.  Kedepannya SP Persada IV siap menjadi mitra strategis mereka dan akan terus mendampingi serta memberikan edukasi-edukasi di bidang energi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper