Alton Tower 1 Ditopping off, 15 Persen Unit belum Terjual

PT PP Properti Tbk  hari ini Selasa (19/11/2019) melakukan topping off proyek Apartemen Alton Tower 1 di kawasan Tembalang Semarang. Masih tersedia 15% unit yang belum terjual.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 19 November 2019  |  19:43 WIB
Alton Tower 1 Ditopping off, 15 Persen Unit belum Terjual
Topping off apartemen Alton Tower 1 di Tembalang Semarang pada Selasa 19 November 2019. - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - PT PP Properti Tbk  hari ini Selasa (19/11/2019) melakukan topping off proyek Apartemen Alton Tower 1 di kawasan Tembalang Semarang.

Siswady Djamaluddin, Project Director The Alton Apartment, mengatakan pada tower 1 terdapat 666 unit dan 85% nya sudah terjual. Untuk itu pihaknya tinggal menyelesaikan tahap finishing dan bisa diserahterimakan sesuai jadwal.

"Alton Apartment ini terdiri dari tiga tower yang pertama hari ini topping off 85% sudah terjual, tower kedua akan kami laksanakan topping off pada 12 Desember dan saat ini sudah 75% terjual," katanya, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya dengan konsep apartement edukasi, harga per unitnya dibanderol mulai Rp500 jutaan. Meski demikian, segmen yang dibidik bukan berfokus pada para mahasiswa, namun para investor yang akan menyewakan kembali unitnya.

"Namun, siapapun yang membeli unit apakah itu investor atau orang tua mahasiswa, kami yakin penghuni nantinya mahasiswa atau dosen, oleh karena itu fasilitas yang kami bangun disesuaikan," jelasnya.

Dia menuturkan, beberapa fasilitas yang dibangun adalah lapangan futsal di atap gedung setinggi 32 lantai, kolam renang putra dan putri, perpustakaan online maupun offline, hingga co working space.

"Co working space saya rasa perlu karena saat ini mahasiswa juga banyak yang mulai membangun usaha startup," tambahnya.

Sementara itu, Marketing Manajer Alton Property, Abdul Manaf menambahkan ada beberapa skema pembayaran yang ditawarkan mulai dari Kredit Kepemilikan Apartment hingga pembayaran tunai.

"Saat ini 70% yang sudah bertransaksi melalui skema KPA, karena mudah tenornya juga sampai 20 tahun sama seperti KPR," jelasnya.

Pihaknya menyebut, dengan harga per unit seperti saat ini, diperkirakan nanti harga sewa perunit di kalangan mahasiswa bisa dikisaran Rp2,5 juta hingga Rp3 juta perbulan.

"Saat ini di sekitar undip sudah banyak kost eksklusif dengan harga tersebut, fasilitasnya biasanya standar seperti kamarmandi dalam ac, namun di Apartement ini menawarkan lebih seperti tadi yang sudah disampaikan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apartemen, kota semarang

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top