Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hotel GranDhika Pemuda Semarang Tawarkan 4 Menu Baru

Hotel GranDhika Pemuda Semarang menawarkan empat menu baru yang merupakan hasil fusion antara menu hidangan tradisional dan modern.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 25 November 2019  |  21:16 WIB
Sous Vide Rendang Chili Caviar, salah satu dari empat menu baru yang ditawarkan oleh Hotel GranDhika Pemuda Semarang.
Sous Vide Rendang Chili Caviar, salah satu dari empat menu baru yang ditawarkan oleh Hotel GranDhika Pemuda Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG — Hotel GranDhika Pemuda Semarang menawarkan empat menu baru yang merupakan hasil fusion antara menu hidangan tradisional dan modern. Keempat menu tersebut disajikan di Kapolagha Restaurant yang terletak di lantai 1 hotel yang berlokasi di pusat kota Semarang tersebut.

Chef and Beverage Manager Hotel GranDhika Pemuda Semarang, Criscentianus Widyo, menyebutkan keempat menu andalan tersebut adalah Sous Vide Rendang Chili Caviar, Jackfruit Brownies Caramel Ice Cream, Milk Coffee with Ginger, dan Ginger Teh Tarik.

“Menu-menu fusion memang telah menjadi ciri khas menu promo kami. Menu-menu baru yang unik ini ditawarkan untuk dihadirkan untuk memberikan pengalaman kuliner yang berbeda,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (25/11/2019).

Sous Vide Rendang Chili Caviar adalah hidangan berbahan dasar daging berkualitas yang diolah dengan cara dimarinasi lalu divakum dan dimasak dalam air bersuhu 50–60 derajat celcius kurang lebih selama satu jam. Kemudian daging dimasak bersamaan dengan bumbu rendang. Presentasi hidangan dilengkapi dengan telur setengah matang dan nasi saute garlic yang memberikan kekayaan cita rasa dalam satu hidangan.

Menu andalan baru selanjutnya adalah Jackfruit Brownies Caramel Ice Cream. Dessert yang satu ini terbuat dari bahan dasar buah nangka yang diolah menjadi brownies dan disajikan bersama dengan es krim karamel yang manis dan lembut.

Sebagai pelengkap, Kapolagha Restaurant menciptakan racikan khusus untuk pecinta kopi dan teh. Milk Coffee with Ginger merupakan minuman berbahan dasar kopi yang dipadukan dengan susu dan jahe. Kemudian ada Ginger Teh Tarik, yaitu perpaduan antara teh tarik dan jahe yang langsung memberikan rasa manis sekaligus hangat dan melegakan sejak tegukan pertama.

“Kedua minuman tersebut sama-sama dapat memberikan sensasi segar dan nikmat. Cocok diminum saat sedang bersantai atau berkumpul bersama kolega maupun keluarga,” tambahnya.

Sous Vide Rendang Chili Caviar dapat dinikmati dengan harga Rp65.000 nett dan Jackfruit Brownies Caramel Ice Cream ditawarkan dengan harga Rp40.000 nett. Sementara itu, Coffee Milk with Ginger dan Ginger Teh Tarik dapat dinikmati dengan harga Rp25.000 nett.

Kapolagha Restaurant merupakan restoran berkonsep gabungan antara nuansa modern dan tradisional yang berlokasi di lantai 1 Hotel GranDhika Pemuda Semarang. Nama Kapolagha dipilih sebagai nama restoran ini yang diambil dari “kapulaga”, yang merupakan salah satu rempah-rempah endemik Indonesia yang sering digunakan sebagai bumbu masakan maupun bahan campuran jamu. Kapolagha Restaurant diharapkan dapat menjadi restoran modern yang masih tetap kental mempertahankan warisan tradisional sebagai Bangsa Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel semarang
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top