Hilang Selama Tiga Minggu, Kades Batur Terpilih AKhirnya Ditemukan

"Saat ini Pak Fauzi berada di Polres Banjarnegara. Kebetulan saya sedang mendampingi beliau," katanya saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (29/11/2019)
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 November 2019  |  17:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Desa Batur terpilih, di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Ahmad Fauzi yang dilaporkan hilang sejak tanggal 12 November 2019 telah ditemukan, kata Sekretaris Kecamatan Batur Martoyo.

"Saat ini Pak Fauzi berada di Polres Banjarnegara. Kebetulan saya sedang mendampingi beliau," katanya saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (29/11/2019)

Namun, dia enggan menyebutkan kapan dan di mana Ahmad Fauzi ditemukan dengan alasan hal itu merupakan kewenangan Kepolisian Resor Banjarnegara.

Lebih lanjut, Martoyo mengatakan setelah menjalani pemeriksaan di Polres Banjarnegara, Ahmad Fauzi akan kembali beraktivitas sebagai Kepala Urusan Perencanaan Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara hingga dilantik sebagai kepala desa setempat pada tanggal 11 Desember 2019.

"Yang penting hari ini (29/11) sudah bertemu, nanti bareng-bareng sebagai Kaur Perencanaan Desa Batur bersama saya selaku Penjabat Kepala Desa Batur. Kerja bareng, nanti tunggu tanggal 11 Desember pelantikannya," kata dia menjelaskan.

Kepala Polres Banjarnegara Ajun Komisaris Besar Polisi Aris Yudha Legawa membenarkan ditemukannya Ahmad Fauzi. "Ya, sudah," katanya.

Tetapi, dia belum bersedia memberi keterangan lengkap terkait dengan kronologi hilangnya Ahmad Fauzi hingga akhirnya dapat ditemukan.

Ahmad Fauzi yang bekerja sebagai Kepala Urusan Perencanaan Desa Batur merupakan kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Banjarnegara yang digelar pada tanggal 31 Juli 2019.

Fauzi meninggalkan rumah sejak tanggal 12 November atau selang satu bulan sebelum pelantikan kepala desa terpilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2019.

Karena keberadaannya tidak diketahui dan telepon selulernya tidak bisa dihubungi, pihak keluarga Ahmad Fauzi melaporkannya ke Kepolisian Sektor Batur pada tanggal 23 November 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
orang hilang

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top