Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Jateng Serahkan Bantuan dan Hadiahkan Nama untuk Bayi

Karsimin (39) dan Mukanah (31), pasangan suami istri warga Desa Gebugan, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, ini mendapat kebahagiaan berlipat.
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, berdialog dengan para lansia setelah penyerahan sejumlah bantuan dalam rangkaian acara HUT ke-48 Korpri, Jumat (29/11/2019).
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, berdialog dengan para lansia setelah penyerahan sejumlah bantuan dalam rangkaian acara HUT ke-48 Korpri, Jumat (29/11/2019).

Bisnis.com, KAB.SEMARANG - Pasangan suami istri, Karsimin, 39, dan Mukanah, 31, warga Desa Gebugan, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, mendapat kebahagiaan berlipat.

Selain rumahnya yang tak layak huni (RTLH) diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, putri kedua Karsimin dan Mukanah, yang lahir pada 18 November 2019 dihadiahi nama Karimah oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen . Karimah menurut Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin berarti mulia.

Turut mendampingi, Penjabat Sekda Provinsi Jateng Herru Setiadhie, Bupati Semarang Mundjirin, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Jateng Ahmad Darodji, dan para pengurus Korpri se-Jateng.

"Saya kasih nama Karimah yang artinya mulia. Semoga anak yang cantik ini menjadi orang mulia, soleha, dan baik hati kepada semua," ucap Taj Yasin, Jumat (29/11/2019), usai mendoakan dan mengecup kening bayi Karimah, di sela penyerahan RTLH dan bantuan bahan pokok kepada warga tidak mampu di Desa Gebugan.

Karimin yang yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan itu tidak menyangka keluarga kecilnya akan dikunjungi dan mendapat hadiah nama untuk putrinya dari orang nomor dua di Jateng tersebut.

Sebelumnya, wakil gubernur dan rombongan mengunjungi Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia Wening Wardoyo Ungaran. Dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-48 Korpri tersebut, Gus Yasin berdialog dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada penghuni panti.

"”Pada kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-48 Korpri ini, kami ingin berbagi dengan bapak dan ibu di panti lanjut usia ini. Penghuni panti yang memang sudah manula, selain mengisi hari-hari dengan membuat kerajinan tangan dan aktivitas ringan lainnya, juga ada guru ngaji di panti ini. Sehingga akan semakin bermanfaat dan mendekatkan dengan Allah,” kata Gus Yasin.

Gus Yasin pun meminta doa dari para lansia agar Korpri mampu menjalankan amanah dan melayani masyarakat dengan baik. Di Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia Wening Wardoyo Ungaran, ada 90 lansia yang mendapat perawatan.

Sejumlah 27 di antaranya hanya bisa beraktivitas di kasur atau bedrest. Ini menjadi pengalaman kedua Gus Yasin menyambangi rumah pelayanan tersebut.

Dia menyebutkan, rangkaian acara HUT ke-48 Korpri juga dimeriahkan dengan berbagai lomba kesenian dan olahraga, gerakan tanam pohon sebanyak 2.000 batang, dan kegiatan bakti kesehatan.

Selain itu, ada program rehab RTLH warga miskin, bantuan pendidikan untuk siswa tidak mampu, serta bantuan sosial lainnya dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper