Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tol Jogja: Sultan tak Mau Intervensi Proses Sosialisasi

Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyatakan tidak akan mengintervensi terhadap pelaksanaan sosialisasi pembangunan tol Jogja-solo dan Jogja-Bawen, yang akan digelar di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Rabu (4/12/2019).
Sunartono
Sunartono - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  20:03 WIB
Sri Sultan hamengku Buwono X-Gubernur DI.Yogyakarta. - Harian Jogja/Desi Suryanto
Sri Sultan hamengku Buwono X-Gubernur DI.Yogyakarta. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Bisnis.com, JOGJA - Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyatakan tidak akan mengintervensi terhadap pelaksanaan sosialisasi pembangunan tol Jogja-solo dan Jogja-Bawen. Proses sosialisasi diserahkan sepenuhnya kepada tim. Adapun sosialisasi ke warga rencananya akan digelar di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Rabu (4/12/2019).

Sultan menegaskan pihaknya tidak akan melakukan intervensi terhadap pelaksanaan sosialisasi yang digelar bagi warga terdampak pembangunan tol. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada tim yang terdiri dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Satker Pelaksana Jalan Bebas Hambatan (PJBH) serta Pemda DIY dan kabupaten.

"Saya enggak mau mempengaruhi [intervensi] lah, terserah nanti [tim sosialisasi], presentasinya bagaimana," ungkapnya di Kepatihan, Selasa (3/12/2019).

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menambahkan sosialisasi terdampak tol di level kabupaten telah dilakukan, selain itu perangkat desa dan kecamatan juga telah dikumpulkan di Bokoharjo, Prambanan pada Selasa (3/12/2019) sebagai persiapan untuk sosialisasi Rabu (4/12/2019). "Tentu hal-hal yang kami sampaikan, tol itu seperti apa, kemudian lahan yang akan dibebaskan itu lahan mana saja, lalu apa yang harus dipersiapkan oleh masyarakat dalam rangka mempersiapkan proses pembebasan tanah," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol solo-yogyakarta

Sumber : Harian Jogja

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top