Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Lama Semarang Kini Miliki Lima Sepeda Listrik Siap Digunakan Wisatawan

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Lama Semarang akan dimanjakan dengan hadirnya lima sepeda listrik untuk mengelilingi kawasan cagar budaya tersebut.
Alif Rizqi
Alif Rizqi - Bisnis.com 08 Desember 2019  |  12:00 WIB

Bisnis.com, SEMARANG - Bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Lama Semarang akan dimanjakan dengan hadirnya lima sepeda listrik untuk mengelilingi kawasan cagar budaya tersebut.

Adapun, lima sepeda listrik  tersebut adalah hibah dari PT Volta Indonesia Semesta untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang guna menambah fasilitas di kawasan Kota Lama.

"Volta memberikan bantuan lima sepeda listrik untuk masyarakat Kota Semarang lewat hibah ke Pemkot. Ini nanti bisa dipakai muter kawasan Kota Lama. Kalau nanti malam sudah dicharge, sepeda listrik besok sudah bisa dipakai. Kalau mau dipinjam silakan," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Kamis (5/12/2019).

Dia menambahkan, masyarakat bisa mulai mengenal transportasi yang tidak menimbulkan polusi udara di Kota Semarang. Sehingga, dapat menciptakan kawasan biru di Kota Semarang. 

"Sepeda listrik ini tidak ada suaranya, saya berharap nanti motor listrik bisa ada suaranya agar orang disekitarnya bisa mengetahui ada yang lewat," ujarnya. 

Sementara itu, CEO PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan mengatakan, akan menambah hibah kepada Pemkot Semarang, tidak hanya di Kota Lama namun bisa juga ditempatkan di objek wisata lain.

"Kami akan memperbanyak hibah untuk Kota Semarang. Tidak hanya di kawasan Kota Lama, tapi di tempat-tempat yang ramai dikunjungi. Sehingga mereka bisa merasakan sepeda listrik," ujarnya.

Dia menyebut, produknya tak hanya sepeda listrik. Ia juga memiliki motor listrik dan motor listrik roda tiga. Dia juga berencana memberikan motor listrik roda tiga untuk pengambilan sampah di kawasan Kota Lama. Sehingga, bisa mendukung adanya program Car Free Night. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota semarang
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top