Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sleman Utara Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY memprakirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di Sleman utara pada Minggu (15/12/2019).
Bernadheta Dian Saraswati
Bernadheta Dian Saraswati - Bisnis.com 15 Desember 2019  |  15:46 WIB
Ilustrasi.  - Antarafoto
Ilustrasi. - Antarafoto

Bisnis.com, SLEMAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY memprakirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di Sleman utara pada Minggu (15/12/2019). 

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui grup BPBD DIY resmi di aplikasi Whatsapp, hujan deras tersebut juga terjadi di Gunungkidul bagian utara dan Kulonprogo utara. 

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com dari Sleman utara, tepatnya di wilayah Ngemplak, awan mendung sudah terjadi sejak pukul 13.00 WIB. Gemuruh suara petir juga sudah mulai terdengar pada pukul 14.00 WIB kendati air hujan belum juga turun. 

Hujan dengan intensitas sedang justru sudah terjadi pada Minggu (15/12/2019) pagi sekitar pukul 06.00 WIB sampai 07.00 WIB.

BPBD DIY juga memprakirakan suhu udara 23-32 °C, kelembapan udara 63–94 %, angin bertiup dari arah tenggara, kecepatan angin 6–25 Km/jam, perairan 15-36 km/jam, dan tinggi gelombang laut di pesisir selatan DIY 1.25 - 2.0 meter.

Atas kondisi tersebut, masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi angin kencang di musim pancaroba, memangkas pepohonan yang sudah lapuk dan mulai membersihkan saluran air agar air hujan bisa mengalir lancar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponzi Cuaca

Sumber : harianjogja.com

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top