Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharing Bisnis di Pembukaan Hetero Space Semarang Diminati Milenial

Perkembangan teknologi tidak hanya memiliki implikasi negatif, tetapi juga bisa berdampak positif menciptakan peluang dan kesempatan berbisnis. 
Suasana di Hetero Cafe, yang merupakan bagian dari Hetero Space Semarang. (Dok. Istimewa)
Suasana di Hetero Cafe, yang merupakan bagian dari Hetero Space Semarang. (Dok. Istimewa)

Bisnis.com, SEMARANG - Suguhan acara di grand launching Hetero Space di UMKM Center Semarang menarik minat milenial. Para pengunjung yang didominasi milenial tampak serius memperhatikan sesi sharing bisnis yang dihadirkan dalam rangkaian acara tersebut. 

Salah satu sesi yang cukup memantik perhatian adalah Seminar: Mulailah Bisnis Sesuai dengan Semangatmu dengan pembicara Dina Dellyana, dosen dan pentolan band Homogenic, serta Pengeran Siahaan pendiri Asumsico & CEO box2boxID. 

Pangeran Siahaan menyebut perkembangan teknologi tidak hanya memiliki implikasi negatif, tetapi juga bisa berdampak positif  menciptakan peluang dan kesempatan. 

"Walaupun tmpak negatiaf kemajuan negatif juga ada kemajuan dan keuntungan juga," kata Pangeran, Jumat (31/1/2020). 

Kendati demikian, founder Asumsi.co itu tak menampik bahwa menjalankan usaha di dunia digital gampang-gampang susah. Dari sisi bisnis memang seolah terlihat mudah, tetapi dari aspek yang lain menjadi pengusaha ada unsur cocok dan tidaknya. 

Dia menyebut belum lama ini bertemu dengan teman yang dulu menjadi CEO di sebuah perusahaan. Rupanya statusnya sebagai pengusaha tersebut tidak cocok dan saat ini justru bekerja di perusahaan lain. Kejadian ini menurutnya mirip dengan sepakbola. Banyak orang yang suka sepakbola, tetapi tak semuanya cocok menjadi pemain bola. 

"Makanya ada unsur tanggung jawabnya sendiri ada yang cocok dan enggak," ungkapnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan Dina, menurutnya pengusaha atau enterpreneur membutuhkan mental yang cukup kuat. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi, termasuk dari lingkungan keluarga sendiri. 

Seperti diketahui, Pemerintah  Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan Hetero Space, di UMKM Center Srondol Semarang. Hetero Space akan diresmikan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama dengan akademisi, korporasi, komunitas dan media, pada acar bertajuk Hetero Festival (Hetero Fest). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper