Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Sosialisasikan Transformasi Digitalisasi Manfaatkan Medsos

PT Pertamina (Persero) terus melakukan transformasi digital menyesuaikan kemajuan industri 4.0. Berbagai inovasi dilakukan untuk keberlangsungan bisnisnya terutama di bidang hilir.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  15:50 WIB
Manager Media Communication PT Pertamina (Persero), Heppy Wulansari saat memberikan keterangan kepada wartawan di Semarang. - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi
Manager Media Communication PT Pertamina (Persero), Heppy Wulansari saat memberikan keterangan kepada wartawan di Semarang. - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Pertamina (Persero) terus melakukan transformasi digital menyesuaikan kemajuan industri 4.0. Berbagai inovasi dilakukan untuk keberlangsungan bisnisnya terutama di bidang hilir.

Beberapa contoh inovasi pengembangan bisnis hilir mulai dari digitalisasi SPBU, aplikasi My Pertamina hingga pengelolaan sosial media yang saat ini salah satu platformnya yaitu Instagram memiliki jumlah follower sebanyak 498 ribu.

Heppy Wulansari, Manager Media Communication PT Pertamina (Persero), mengatakan, inovasi di bidang teknologi dan digitalisasi bagi Pertamina menjadi salah satu kekuatan dalam menjalankan bisnis energi di Indonesia.

Menurutnya, melalui platform media sosial tersebut, Pertamina dapat menjangkau stakeholder dan konsumen hingga ke pelosok bahkan ke lokasi yang jauh dari titik SPBU.

"Lewat media sosial menjadikan mereka dapat berinteraksi dengan Pertamina dan kami dapat memberikan solusi ketersediaan energi di sana. Program tersebut dinamakan BBM satu harga," ujar Heppy dalam kegiatan “Nongkrong Bareng Pertamina” yang diselenggarakan Pertamina MOR IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta di Lakers Resto BSB, Semarang (27/2/2020).

Dia menambahkan, karena pentingnya inovasi di bidang teknologi dan digitalisasi, sebuah institusi atau perusahaan yang tidak mengikuti perkembangan era digitalisasi saat ini dipastikan perlahan akan ditinggal oleh stakeholder atau konsumennya.

"Sebagai BUMN, tentunya Pertamina memiliki tanggung jawab penuh terhadap keberlangsungan energi di Indonesia. Inovasi-inovasi teknologi dan digitalisasi terus kita lakukan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan energi," ujarnya.

Dia mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pertamina senantiasa akan memberikan informasi terkait kinerja perusahaan melalui berbagai platform media digital maupun konvensional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top