Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabupaten Demak ingin Pertahankan Opini WTP di Laporan Keuangannya

Pemerintah Kabupaten Demak berharap bia mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 10 Maret 2020  |  20:35 WIB
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). - Antara
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). - Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Kabupaten Demak berharap bia mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).

Bupati Demak H.M Natsir mengatakan keinginan ini muncul, karena Pemkab Demak telah berupaya membenahi tata kelola birokrasi yang transparan dan akuntabel.

“Saat menandatangani zona integritas, yang bersangkutan diwajibkan sadar akan tanggung jawabnya jadi akan ikhlas menjalankannya,” ujar Natsir dalam keterangan resminya, Selasa (10/5/2020).

Sementara itu, Perwakilan Ombusdman Jawa Tengah Siti Farida menyampaikan, reformasi birokrasi saat ini membebaskan dari KKN. Zona integritas merupakan parameter yg mampu memberikan kontribusi positif terhadap nilai peningkatan indeks korupsi.

“Tindak korupsi di Indonesia berada di rangking 85 dari 100 negara didunia, sedangkan nilai indeks masih pada angka 40 yang artinya masih separo jalan,” ujarnya.

Adapun Kabupaten Demak merupakan Kabupaten dengan jumlah personil terbanyak se-Jawa Tengah dalam Penandatanganan Pembangunan Zona Integritas. Diharapkan, zona integritas merupakan wujud komitmen, baik diawasi maupun tidak, akan tetap berbuat benar.

“Output-nya menuju pada pelayanan publik menjadi baik. Semoga Kabupaten Demak yang sudah hijau semoga tetap hijau atau WTP,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demak audit bpk wajar tanpa pengecualian
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top