Cegah Corona, Pertamina Pantau Karyawan dengan MyDoctor Pertamina di Jateng-DIY

PT Pertamina (Persero) wilayah Marketing Operation Region IV memonitor para pekerjanya melalui aplikasi MyDoctor Pertamina untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  12:06 WIB
Cegah Corona, Pertamina Pantau Karyawan dengan MyDoctor Pertamina di Jateng-DIY
General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto saat melepas truk pengangkut BBM Pertamax Turbo Kamis (20/9/2018) di Semarang. - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG – PT Pertamina (Persero) wilayah Marketing Operation Region IV memonitor para pekerjanya melalui aplikasi MyDoctor Pertamina untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan skema ini dijalankan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan perusahaan serta mengoptimalkan pelayanan penyaluran produk Pertamina kepada masyarakat.

“Pertamina akan terus memantau pekerja melalui aplikasi tersebut sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal," ungkap Anna, Kamis (19/3/2020).

Anna menjelaskan Pertamina melalui Unit Operasi Marketingnya merupakan garda depan penyaluran produk-produk seperti BBM dan LPG. Penyaluran produk ini memungkinkan terjadinya intensitas interaksi yang cukup tinggi.

Aplikasi MyDoctor Pertamina merupakan sarana layanan medis kepada pekerja Pertamina secara daring (online) yang telah ada semenjak tahun 2018 lalu.

Area Manager Medical MOR IV, Datuk Fachrul Razy menambahkan sejak 2 tahun lalu aplikasi ini telah membantu para pekerja Pertamina khususnya di MOR IV dalam mendapatkan layanan medis secara online.

“Di aplikasi tersebut para pekerja Pertamina dapat berkonsultasi secara daring dengan dokter, menghitung indeks massa tubuh, mengatur pola makan dan lainnya," jelasnya.

Adapun dalam kasus wabah Virus Corona atau Covid-19 seperti sekarang ini, aplikasi MyDoctor menjadi sarana bagi para pekerja untuk mendapatkan edukasi sekaligus dapat memonitor kesehatannya setiap hari.

Datuk Fachrul menambahkan Aplikasi My Doctor Pertamina ini merupakan mobile application berbasis android pertama yang hadir di Indonesia dan merupakan fasilitas yang diberikan perusahaan bagi pekerjanya untuk mendekatkan layanan kesehatan kapada seluruh pekerja pertamina.

Aplikasi MyDoctor telah mendapatkan 2 kali rekor MURI. Ada layanan terbaru dari inovasi ini yaitu konsultasi online psikolog, supaya pekerja yang work from home dapat mengendalikan stress ketika bekerja di rumah dan dapat lebih terkontrol.

"Kami berharap dengan adanya aplikasi tersebut pelayanan Pertamina terhadap masyarakat juga semakin optimal”, tutup Fachrul.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina, Virus Corona, covid-19

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top