Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satu Pekerja PLTU Batang Positif Corona

Satu pekerja PLTU Batang positif terpapar virus COVID-19, setelah terdeteksi dari hasil laboratorium ketika dirawat di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  15:26 WIB
Sel virus corona - istimewa
Sel virus corona - istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Satu pekerja PLTU Batang positif terpapar virus COVID-19, setelah terdeteksi dari hasil laboratorium ketika dirawat di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan sebelumnya pekerja PLTU tersebut pernah di rawat di rumah sakit swasta di Batang masuk 17 - 21 Maret 2020, dengan diagnosa awal demam berdarah.

"Dari rumah sakit swasta di Batang pindah ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya sesuai dengan domisilinya, pindah lagi ke RS Husada Utama dari hasil laboratorium pasien pekerja PLTU Batang positif corona," kata Wihaji, Jumat (27/3/2020).

Untuk mengantisipasi penyebarannya, Pemkab Batang masih melakukan tracing lingkungan untuk menemukan siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan pasien saat di rumah.

"Selama di rumah sakit sebanyak 23 orang masuk dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP), yakni perawat, dokter dan satu penunggu," jelas Wihaji.

Adapun dari riwayatnya pekerja tersebut pulang ke Surabaya tanggal 14 Maret, tanggal 16 kembali ke Batang langsung menuju kapal PLTU Batang kemudian tanggal 17 periksa ke klinik, merekomendasikan dirujuk ke rumah sakit swasta di Batang.

"Sebanyak 27 orang awak kapal sudah di karantina atau diisolasi di laut, tidak ada yang boleh keluar selama 14 hari," tutup Bupati Wihaji

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top