Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suami Istri Dokter di Batang Dikabarkan Terkena Virus Corona

Virus Corona bisa menyerang siapa saja, termasuk dokter sekalipun. Pasangan suami istri yang sama-sama berprofesi sebagai dokter dikabarkan terserang Corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2020  |  15:18 WIB
Sebuah foto yang dirilis oleh Rumah Sakit Pusat Wuhan menunjukkan staf medis yang merawat pasien di Rumah Sakit Pusat Wuhan melalui Weibo di Wuhan, China. Tidak diketahui tanggal pangambilan foto. - The Central Hospital of Wuhan via Weibo / via Reuters
Sebuah foto yang dirilis oleh Rumah Sakit Pusat Wuhan menunjukkan staf medis yang merawat pasien di Rumah Sakit Pusat Wuhan melalui Weibo di Wuhan, China. Tidak diketahui tanggal pangambilan foto. - The Central Hospital of Wuhan via Weibo / via Reuters

Bisnis.com, BATANG - Virus Corona bisa menyerang siapa saja, termasuk dokter sekalipun. Pasangan suami istri yang sama-sama berprofesi sebagai dokter dikabarkan terserang virus Corona.

Pasangan suami-istri ini dikenal sebagai dokter spesialis di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Mereka diindikasikan terserang virus Corona penyebab Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan dengan menggunakan alat deteksi cepat.

"Dua pasien ini sempat dirawat di rumah sakit swasta di Batang dan hasil rapid test-nya positif. Saat ini, pasien tersebut sudah dibawa ke RSUP Kariadi Semarang," kata Bupati Batang Wihaji usai rapat koordinasi Forkompinda di Batang, Kamis (2/4/2020) siang.

Bupati mengatakan kedua pasien tersebut akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui apakah mereka positif terserang Covid-19.

Wihaji menjelaskan bahwa kedua pasien itu sebelumnya menjalani perawatan selama tiga hari di satu rumah sakit swasta. Keduanya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), orang yang datang dari daerah penularan dan menunjukkan gejala sakit serupa Covid-19.

"Dokter tersebut bekerja di rumah sakit itu. Selain itu, dari hasil tracking (pelacakan) juga diketahui ada beberapa orang yang sempat menengok pasien tersebut," kata Wihaji.

Wihaji menambahkan, kedua pasien sebelum sakit melakukan perjalanan ke Jakarta.

Sementara itu rekan dokter yang sempat menjenguk pasien itu sudah dirumahkan dan masuk dalam daftar orang dalam pantauan (ODP).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batang Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top