Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Warga Bertetangga di Wonosari Positif Corona, 30 Orang Terpaksa Isolasi Mandiri

Tga warga di Kecamatan Wonosari yang positif Covid-19 tinggal bertetangga, sehingga sebanyak 30 warga terpaksa harus isolasi mandiri.
RSUD Wonosari. Foto: Google Maps Agustus 2019
RSUD Wonosari. Foto: Google Maps Agustus 2019

Bisnis.com, GUNUNGKIDUL - Pemkab Gunungkidul menyatakan tiga warga di Kecamatan Wonosari yang positif tertular Virus Corona (Covid-19) tinggal bertetangga.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, upaya penelusuran terkait siapa yang kontak dengan tiga pasien positif Covid-19, terus dilakukan. Hanya saja, ia belum bisa memberikan rincian karena proses masih berlangsung. “Tracing masih berjalan dan hingga sekarang belum ada perkembangan berarti,” katanya, Kamis (23/4/2020).

Dia menjelaskan, untuk tiga pasien yang positif berasal dari satu lingkungan karena saling bertetangga. Hingga saat ini, ketiga pasien masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari.

“Terus dipantau. Untuk masyarakat tidak perlu panik karena terpenting tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan seperti menggunakan masker, jaga jarak hingga cuci tangan dengan sabun,” katanya.

Lantaran adanya tiga pasien positif Covid-19 tersebut, sebanyak 30 warga terpaksa harus isolasi mandiri.

“Mereka melakukan isolasi mandiri. Sedangkan untuk kebutuhan makanan, kami pasok,” kata Kepala Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Tumija kepada Harianjogja.com, Kamis (23/4/2020).

Menurut dia, untuk kebutuhan logistik, pemdes memiliki alokasi dana sosial sebesar Rp30 juta. Selain itu, ada juga bantuan dari masyarakat untuk membantu dalam upaya menyukseskan karantina mandiri tersebut. “Terus dibantu dan untuk logistiki yang disalurkan nominalnya sudah mencapai lebih dari Rp10 juta,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : David Kurniawan
Editor : Sutarno
Sumber : Harianjogja.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper