Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puluhan Tahun Jadi Politisi, Simak Profil Kekayaan Ganjar Pranowo

Jika dibandingkan dengan harta saat pelaksanaan Pilgub Jateng pada 2018 lalu, harta kekayaan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo naiklebih dari Rp3 miliar.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 28 April 2020  |  15:29 WIB
 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas truk pengangkut untuk Pengiriman 41.250 masker ke Hongkong Taiwan dan Singapura, pada Senin (17/2/2020). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas truk pengangkut untuk Pengiriman 41.250 masker ke Hongkong Taiwan dan Singapura, pada Senin (17/2/2020). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikenal sebagai pejabat sekaligus politisi yang moncer. Dia juga kerap digadang-gadang oleh banyak pihak untuk naik level ke Jakarta, bersaing dengan Anies Baswedan atau Ridwan Kamil.

Namun, tak banyak orang tahu, jika Ganjar memiliki koleksi mobil yang cukup banyak. Lantas, bagaimana profil kekayaan orang nomor 1 di Jawa Tengah ini?

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN yang dilaporkan secara periodik per akhir Desember 2019, Ganjar diketahui memiliki total kekayaan senilai Rp9,97 miliar.

Kekayaan Ganjar terbagi dalam empat kategori. Pertama, harta berupa tanah atau bangunan yang tersebar di enam titik lokasi. Empat di antaranya terdapat di Kabupaten Purbalingga Jateng & dua di Bogor. Total kekayaan berupa tanah & bangunan milik Ganjar mencapai Rp1,19 miliar.

Kedua, harta berupa alat transportasi & mesin senilai Rp1,35 miliar yang juga dibagi dalam enam unit. Empat unit adalah mobil merek Nissan Grand Livina, Nissan Teana, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Crown. Sementara dua lainnya adalah motor yakni motor Kawasaki ER - 6N & Viar scooter.

Ketiga, harta bergerak lainnya senilai Rp415,8 juta. Keempat, harta kas atau setara kas yang nilainya memakan porsi paling besar dari harta Ganjar Pranowo yakni senilai Rp7 miliar.

Adapun, jika dibandingkan dengan harta saat pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tahun 2018 lalu yang hanya Rp6,7 miliar, harta kekayaan Ganjar mengalami kenaikan lebih dari Rp3 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo lhkpn
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top