Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Staf Reaktif Corona, Swalayan Rita Wonosobo Ditutup, Omzet Lebaran Melayang

Swalayan terbesar di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah ditutup menyusul 3 karyawan atau stafnya yang reaktif Corona (Covid-19).
Swalayan Rita di Wonosobo. Foto: Google Maps, Agustus 2019
Swalayan Rita di Wonosobo. Foto: Google Maps, Agustus 2019

Bisnis.com, JAKARTA - Swalayan terbesar di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah ditutup menyusul 3 karyawan atau stafnya yang reaktif Corona (Covid-19).

Pemerintah Kabupaten Wonosobo tidak menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), namun kegiatan operasional toko ritel besar dibatasi hanya sampai pukul 19.00 WIB.

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa Rita dikenal sebagai toko swalayan terbesar di Wonosobo. Dengan regulasi Pemkab Wonosobo itu, maka Toko Swalayan Rita masih melayani konsumen untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

Menjelang lebaran, swalayan Rita biasanya ramai dikunjungi pembeli untuk memenuhi kebutuhan lebaran, sehingga berpeluang memamen omzet lebaran.

Namun, bayang-bayang omzel lebaran dengan menyisakan 4 hari belanja itu tiba-tiba sirna gara-gara tiga stafnya reaktif Corona seusai menjali rapid test.

Akun Instagram @wonosobo1menit melaporkan proses evakuasi ketiga staf swalayan Rita itu hari ini, Senin (18/5/2020).

View this post on Instagram

Info cepat Tiga orang karyawan toko Swalayan terbesar di Wonosobo dinaikkan ambulan setelah menjalani rapid tes dengan hasil reaktif. Sementara, Juru bicara Gugus tugas Muhammad Riyatno membenarkan adanya hasil rapid tes tiga karyawan tersebut. "Benar ada 3 yang hasil rapid tes reaktif, untuk selanjutnya kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah sakit dan isolasi," jelasnya. Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo menyikapi temuan tersebut mengatakan untuk sementara Swalayan terbesar di Wonosobo tersebut hari ini juga ditutup sementara, "Benar, setelah temuan kami perintahkan toko swalayan tersebut untuk ditutup guna memutus kemungkinan penyebaran apabila nantinya hasil swab uji laboratorium nya positif," tegasnya Tunggu info lanjutannya ya?? #wonosobo #covid19 #wonosobo1menit Video kiriman @budi_wiryawan_u

A post shared by wonosobo1menit (@wonosobo1menit) on

"Benar ada 3 yang hasil rapid tes reaktif, untuk selanjutnya kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah sakit dan isolasi," ujar Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Wonosobo, Muhammad Riyatno.

Pemkab Wonosobo pun langsung memerintah swalayan Rita menutup kegiatan operasinya.

"Benar, setelah temuan kami perintahkan toko swalayan tersebut untuk ditutup guna memutus kemungkinan penyebaran apabila nantinya hasil swab uji laboratorium nya positif," tegasnya Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo.

Nasib swalayan Rita tergantung hasil tes swab metode PCR (polymerase chain reaction) ketiga stafnya tersebut apakah positif atau negatif Corona.

Simak video proses evakuasi tiga staf swalayan Rita dari Istagram @wonosobo1menit yang memposting video kiriman @budi_wiryawan_u di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper