Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ASN Pemprov Jateng Mulai Masuk Kantor dengan Pola Baru

Petugas dari dinas kesehatan pun menyambutnya dengan mengecek kening mereka menggunakan thermometer gun.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 05 Juni 2020  |  13:13 WIB
ASN di lingkungan Pemprov Jateng mulai bekerja, Jumat (5/6/2020). - Ist
ASN di lingkungan Pemprov Jateng mulai bekerja, Jumat (5/6/2020). - Ist

Bisnis.com, SEMARANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jawa Tengah mulai masuk kantor dengan menerapkan sistem kerja baru.

Seperti yang terlihat di Pemprov Jateng, Jumat (5/6/2020) pagi. Pintu masuk dan keluar gedung yang sebelumnya sama saja kini dipisahkan. Para petugas dari dinas kesehatan pun menyambutnya dengan mengecek kening mereka menggunakan thermometer gun.

Setelah itu, mereka juga wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer. Penggunaan masker selama beraktivitas di dalam maupun luar gedung pun dirasakan mereka sebagai gaya hidup yang lebih sehat.

Sistem kerja baru dengan mengoptimalkan layanan masyarakat pada berbagai sektor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diberlakukan tidak hanya di lingkungan Kantor Gubernur, tetapi juga di seluruh dinas.

Dalam menjalani sistem kerja baru, setiap ASN wajib menggunakan masker saat work from office (WFO), menjaga jarak atau social/physical distancing saat bekerja dan menerapkan perilaku sehat di kantor.

Selain itu, setiap acara yang bersifat seremonial atau rapat pun sudah dibatasi jumlah pesertanya, sehingga tidak melanggar protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Bagi ASN yang bekerja di kantor (WFO) pun tetap menjaga jarak aman, rutin membersihkan tangan, dan menggunakan masker.

"Saya rasa masyarakat, pegawai atau karyawan sudah semakin sadar dan tahu akan keberadaan Covid-19, bagaimana berkembangbiak dan transfernya. Jadi, mereka akan menyadari dengan sendirinya apa yang harus dilakukan dan dikerjakan sesuai protokol kesehatan. Anjuran atau himbauan harus kita lakukan sesuai prosedur. Toh, kita makin nyaman dan menjalani pola hidup lebih sehat," kata salah satu ASN, Joko Santoso. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng jawa tengah
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top