Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Lini Usaha, KAI Buka Cafe di Semarang

Loko Cafe terletak di seberang Stasiun Semarang Tawang menghadirkan pilihan tempat ngopi baru untuk masyarakat.
Barista Loko Cafe sedang meracik kopi untuk pelanggan./Alif
Barista Loko Cafe sedang meracik kopi untuk pelanggan./Alif

Bisnis.com, SEMARANG - PT Reska Multi Usaha (RMU) sebagai anak perusahaan PT KAI membuka cabang baru Loko Cafe di Kota Semarang.

Vice President Business Development and Production PT RMU Agung Wahyu Wibawanto, mengatakan Loko Cafe terletak di seberang Stasiun Semarang Tawang, cafe tersebut menghadirkan pilihan tempat ngopi baru untuk masyarakat.

"Sebagai anak perusahaan dari PT KAI, Loko Coffee Shop ini memiliki ornamen khas Kereta seperti terdapat Genta, Kursi Kereta Bisnis dan meja yang terbuat dari bantalan kayu rel Kereta. Desain bangunan yang unik semakin menambah daya tarik tersendiri di Kawasan Kota Lama Semarang," kata Agung, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, walaupun Loko Coffe Shop Semarang membuka layanan makan di tempat, cafe ini juga menerapkan standar protokol Covid-19 dalam pelayanannya.

"Loko Coffee Shop menerapkan pemesanan pay on table. Pengunjung yang dapat melakukan pemesanan dengan tetap berada di meja dan scan barcode yang ada di meja menggunakan aplikasi Lokomart," jelasnya.

Dia menambahkan, aplikasi tersebut dapat diunduh di google playstore secara gratis.

"Setelah memilih menu yang diinginkan, pengunjung dapat menyelesaikan pemesanan dan melakukan pembayaran secara cashless melalui LinkAja, GoPay atau transfer rekening Virtual BNI setelah itu pengunjung tinggal menunggu pesanan datang," tuturnya.

Agung menjelaskan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini bertujuan mengurangi kontak secara langsung dan mencegah penyebaran Covid-19. Pengunjung bisa merasa nyaman selama berada di Loko Coffee Shop.

"Bertepatan dengan HUT PT RMU dan soft launching Loko Coffee Shop Semarang, PT RMU meluncurkan beberapa menu baru yang dapat diakses melalui Lokomart yaitu aneka sambal, Healthy Food dan aneka jamu dengan nama Jamulo," katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper