Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tol Solo-Yogyakarta Mulai Dibangun November

Rencananya ruas yang Solo-Klaten akan dimulai dari Prambanan.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  15:34 WIB
Tol Solo-Yogyakarta Mulai Dibangun November
Sejumlah kendaraan melintasi di jalan Tol Solo Semarang.. - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, SEMARANG - Pembangunan jalur tol Solo-Yogyakarta akan dimulai November 2020. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan persiapan pembangunan tol itu sudah dilakukan lama dan siap dieksekusi.

"Tadi malam saya dapat laporan dari PT Adhi Karya, bahwa Yogyakarta sudah siap. Jadi rencananya ruas yang Solo-Klaten akan dimulai dari Prambanan. Kalau Jateng sudah siap lama, kami sudah menyiapkan semuanya termasuk penlok (penetapan lokasi) juga sudah siap," kata Ganjar, Jumat (10/7/2020).

Dengan kabar Yogyakarta sudah siap dengan pembangunan tol itu, maka secara keseluruhan, pembangunan proyek strategis nasional tersebut bisa segera dijalankan.

"Koordinasi kami dengan Yogyakarta sudah intens. Dengan kabar bahwa Yogyakarta sudah siap, menurut saya lebih bagus. Tinggal segera dilakukan pengerjaan. Kami tentu akan memberikan bantuan apabila dibutuhkan," ucapnya.

Dari laporan PT Adhi Karya selaku kontraktor, pengerjaan fisik Tol Solo-Yogyakarta itu lanjut Ganjar akan dimulai pada bulan November tahun ini.

"Sudah dilaporkan ke saya, November dilaksanakan. Tapi soal rentang waktu kapan selesainya, saya kurang hafal. Kalau tidak salah, dua tahun ya waktunya," katanya.

Proyek tol Solo-Yogyakarta merupakan salah satu proyek strategis nasional. Ruas jalan tol yang akan dibangun di proyek tersebut yakni 54 km dengan nilai investasi diperkirakan sebesar Rp21 triliun. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng tol solo-yogyakarta
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top