Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wisata Goa Kreo Semarang Kembali Dibuka

Masyarakat yang ingin mengunjungi Goa Kreo harus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta tidak membuat kerumunan.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  16:31 WIB
Destinasi wisata Goa Kreo Semarang dibuka kembali untuk umum.
Destinasi wisata Goa Kreo Semarang dibuka kembali untuk umum.

Bisnis.com, SEMARANG - Wisata Goa Kreo yang berada di kawasan Gunungpati Kota Semarang kembali dibuka, Jumat (10/7/2020).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari mengatakan, Goa Kreo menjadi tempat wisata milik Pemkot Semarang yang pertama dibuka selama pandemi Covid-19.

"Minggu kemarin sudah kami cek tapi masih banyak kekurangan. Hari ini, sudah kami cek hasilnya memuaskan. Per hari ini kami menyatakan UPTD Goa Kreo sudah siap dibuka kembali," kata Iin sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, bahwa masyarakat yang ingin mengunjungi Goa Kreo harus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta tidak membuat kerumunan. "Bagi wisatawan yang tidak menggunakan masker tidak boleh masuk ke Goa Kreo," tambahnya.

Sementara wisata air di Waduk Jatibarang telah dicek persiapannya namun memang belum memberikan rekomendasi. Pihaknya akan memberikan rekomendasi apabila sudah memenuhi persyaratan.

Kepala UPTD Goa Kreo, Mamit Sumitra mengatakan, telah menyiapkan empat pos pantau untuk memantau dan mengingatkan pengunjung yang berkerumun. Pihaknya membatasi jumlah pengunjung Goa Kreo maksimal 200 orang dalam satu waktu.

"Apabila sudah penuh, pengelola akan menutup. Pihaknya akan membuka kembali jika sudah ada pengunjung yang keluar area wisata. Kalau hari biasa tidak masalah. Kami antisipasi saat akhir pekan karena biasanya sampai 1.500 pengunjung. Kami batasi 200 pengunjung dengan pembatasan jam tertentu," katanya. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng semarang
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top