Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Stasiun Tawang Semarang Layani Rapid Test Rp85.000

Stasiun Kereta Api Tawang di Kota Semarang hari ini Kamis (30/7/2020) mulai melayani rapid test dengan biaya Rp85.000 untuk penumpang kereta jarak jauh.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  11:46 WIB
Salah seorang penumpang kereta api sedang melakukan rapid test di Stasiun Tawang Kota Semarang, Jawa Tengah pada Kamis 30 Juli 2020. - Bisns/Alif Nazzala Rizqi
Salah seorang penumpang kereta api sedang melakukan rapid test di Stasiun Tawang Kota Semarang, Jawa Tengah pada Kamis 30 Juli 2020. - Bisns/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Stasiun Kereta Api Tawang di Kota Semarang hari ini Kamis (30/7/2020) mulai melayani rapid test dengan biaya Rp85.000 untuk penumpang kereta jarak jauh.

PT KAI Daop 4 Semarang melayani rapid test Rp85.000 tersebut melalui kerja sama dengan PT Rajawali Nusindo.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang Mohammad Nurul Huda mengatakan, fasilitas ini mulai beroperasi hari ini Kamis (30/7) dengan jam pelayanan 07.00 sampai dengan 19.00 WIB dan penyediaan reagent rapid sebanyak 100 buah/hari.

"Kegiatan Rapid test Covid-19 ini meliputi pemeriksaan, pengujian dan rekomendasi kepada calon penumpang kereta api [KA]," kata Huda Kamis (30/7/2020)

Menurutnya, bagi pelanggan yang ingin menggunakan fasilitas ini cukup menunjukkan bukti kode booking tiket KA kepada petugas di lokasi.

"Selain itu, kepada penumpang yang akan melakukan Rapid Test pada hari H keberangkatan dihimbau berangkat lebih awal untuk mengantisipasi apabila terdapat antrian," tambahnya

Dia menjelaskan, selama pelaksanaan ini, petugas di lokasi tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yakni dengan mengenakan APD berupa face shield, baju hazmat, hands glove penyediaan hand sanitizer dn tempat sampah medis serta melakukan disinfektan lokasi secara teratur.

"Kehadiran layanan ini diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," katanya.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stasiun tawang Virus Corona covid-19 rapid test
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top