Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FKUB Jateng Kutuk Penyerangan di Solo, Cederai Kerukunan Beragama

Terkait insiden penyerangan yang terjadi di Solo (Surakarta), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng beserta elemen masyarakat mengecam tindakan intolenrasi yang diterima oleh keluarga Habib Umar Assegaf di Surakarta beberapa hari yang lalu.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  17:07 WIB
Konferensi Pers FKUB Jateng terkait aksi intolenrasi di Surakarta, pada Rabu 12 Agustus 2020. - Bisnis / Alif Nazzala Rizqi
Konferensi Pers FKUB Jateng terkait aksi intolenrasi di Surakarta, pada Rabu 12 Agustus 2020. - Bisnis / Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Terkait insiden penyerangan yang terjadi di Solo (Surakarta), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng beserta elemen masyarakat mengecam tindakan intolenrasi yang diterima oleh keluarga Habib Umar Assegaf di Surakarta beberapa hari yang lalu.

KH Taslim Sahlan, Ketua Forum FKUB Jawa Tengah, mengatakan penyerangan ini menciderai kerukunan umat bergama di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah.

"Apalagi sebentar lagi kita akan memperingati HUT ke-75 RI.Tapi justru usaha untuk merajut toleransi dan tenun kebhinekaan dikoyak oleh segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab," tegasnya saat konferensi pers, Rabu (12/8/2020).

Selain melakukan pengecaman, FKUB Jawa Tengah bersama dengan lembaga dan komunitas lintas agama dan kepercayaan, juga mengapresiasi tindakan tegas yang dilakukan oleh Polresta Surakarta dan Polda Jawa Tengah.

"Kami mendukung langkah-langkah yang telah diambil oleh Gubernur Jawa Tengah, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Jawa Tengah, dan Kapolda JawaTengah sebagai wujud kehadiran negara dalam menyelesaikan kasus intoleransi di Surakarta," tambahnya.

Taslim juga menyampaikan empati kepada korban dan keluarganya sekaligus mengirimkan doa agar segera sembuh, serta menyatakan dukungan moral agar tetap berani memperjuangkan hak-hak mereka sebagai warga negara.

Selain itu, Taslim mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia yang cinta perdamaian dan menghargai keberagaman untuk memperkokoh solidaritas, kedewasaan, dan moderasi beragama guna mewujudkan kerukunan umat beragama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

solo kerukunan beragama
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top