Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Ingatkan Kembali Protokol Covid-19 di SPBU

Pembelian BBM dengan jeriken yang berbahan dasar plastik tidak direkomendasikan karena selain mudah terbakar juga tidak aman dalam mobilitasnya.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 04 September 2020  |  16:46 WIB
Peringatan Hari Pelanggan Nasional oleh Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Bagian Tengah diwujudkan dalam bentuk pemberian apresiasi kepada pelanggan yang bertransaksi di SPBU. (Foto: Istimewa)
Peringatan Hari Pelanggan Nasional oleh Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Bagian Tengah diwujudkan dalam bentuk pemberian apresiasi kepada pelanggan yang bertransaksi di SPBU. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, SEMARANG — Sebagai bentuk kepatuhan terhadap aspek keamanan, keselamatan, kesehatan dan lingkungan di SPBU, melalui peringatan hari pelanggan nasional kali ini PT Pertamina (Persero) kembali mengedukasi para pelanggan untuk tetap taat aturan saat melakukan pengisian BBM di SPBU.

General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna mengatakan bahwa perayaan hari pelanggan nasional diwujudkan dalam bentuk pemberian apresiasi kepada pelanggan yang bertransaksi di SPBU.

Selain itu, Pertamina juga kembali melakukan edukasi aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE) serta protokol covid-19 di lingkungan SPBU.

“Misalnya, pembelian BBM dengan jeriken yang berbahan dasar plastik tidak direkomendasikan karena selain mudah terbakar juga tidak aman dalam mobilitasnya. Selain itu, penggunaan telepon genggam serta tidak mematikan mesin kendaraan saat pengisian juga berbahaya karena adanya listrik statis yang sewaktu-waktu bisa menyambar uap BBM,” ujarnya di sela kegiatan hari pelanggan nasional di SPBU 44.502.01 Jl.Jenderal S.Parman, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (4/9/2020).

Sementara itu, upaya Pertamina dalam mengurangi penyebaran virus corona juga terus diterapkan di seluruh fasilitas dengan protokol covid-19 yaitu penyemprotan disinfektan secara rutin, penggunaan masker, sarung tangan dan hand sanitizer oleh seluruh operator serta pembatasan jarak fisik.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina senantiasa mendukung program pemerintah untuk memeratakan penyaluran energi seperti BBM dan LPG kepada masyarakat. Bagi pelanggan dan konsumen yang ingin mendapatkan informasi layanan produk, layanan pesan antar maupun memberikan kritik dan saran, pelanggan setia Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Centre 135 atau melalui website www.pertamina.com.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina hari pelanggan nasional
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top