Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belanja di UKM Virtual Expo, Bonus Diskon 20 Persen dan Bebas Ongkos Kirim

 Pengunjung pameran virtual yang bertransaksi selama acara berlangsung juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize berupa 2 sepeda motor, 3 sepeda, dan 3 dispenser. 
Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah kembali menyelenggarakan pameran produk UKM Virtual Expo yang akan digelar pada 19-20 November 2020.
Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah kembali menyelenggarakan pameran produk UKM Virtual Expo yang akan digelar pada 19-20 November 2020.

Bisnis.com, SEMARANG –Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop-UMKM) Provinsi Jawa Tengah kembali menyelenggarakan pameran produk UMKM secara virtual.  Acara bertajuk UKM Virtual Expo ini akan digelar pada 19-20 November 2020. Kali ini, Dinkop-UMKM akan fokus memberikan sorotan bagi produk fashion di Jawa Tengah.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini akan diisi oleh Fashion Talk dengan topik yang sesuai dengan tema acara, yakni fashion. Tak hanya itu, UKM Virtual Expo kali ini juga akan membuat ulasan produk sepatu sneakers lokal dengan merek “Patrobas”. Semuanya disiarkan melalui kanal Youtube Dinkop-UMKM Jawa Tengah.

Patrobas merupakan salah satu pelaku UKM Fashion yang berasal dari Semarang. Usaha ini dimiliki oleh Sebastian Surya Sutantio. Pada Agustus lalu, Patrobas sukses meluncurkan sepatu bermotif batik dengan nama El Clasico. Sepatu yang dijual secara terbatas itu laris terjual 200 pasang hanya dalam waktu 3 menit. Dalam acara UKM Virtual Expo ini, masyarakat dapat melihat dan menilai sendiri kualitas produk buatan Patrobas tersebut. 

Selain menampilkan rangkaian acara tersebut, pengunjung pameran virtual yang berbelanja selama acara pameran berlangsung juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize. Ada 2 sepeda motor, 3 sepeda, dan 3 dispenser yang akan diundi dan dihadiahkan kepada pengunjung. 

Selain menyediakan doorprize bagi pembeli yang beruntung, Dinkop-UMKM juga memberikan diskon transaksi sebesar 20% untuk seluruh item yang dipamerkan serta fasilitas bebas ongkos kirim. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat pengunjung untuk membeli produk fashion dari pelaku UMKM di Jawa Tengah.

Sama seperti acara sebelumnya, UKM Virtual Expo kali ini juga akan dihadiri oleh Ganjar Pranowo selaku Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, turut hadir pula perancang busana Risa Maharani yang pada September 2019 lalu sempat memamerkan karya busananya dalam sebuah pagelaran di Paris, Perancis. 

Pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan spesial dari komedian nasional, Cak Lontong. Sedangkan Kamar Jiwa dan Pagi Boeta akan mengisi pertunjukan musik pada acara yang berlangsung secara virtual ini. 

Kepala Dinkop UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan bahwa UKM Virtual Expo akan digelar secara rutin berdasarkan tema-tema tertentu yang dipilih. “Akan dilakukan secara tematik agarmasyarakat paham benar produk asal Jawa Tengah. Dengan demikian, pemerintah jadi tahu potensi masing-masing sektor,” ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper