Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penuhi Komitmen kepada Konsumen, The Amaya Kebut Pembangunan

Ditengah situasi ekonomi yang belum menentu di Indonesia akibat pandemi Covid-19, The Amaya tetap membuktikan komitmen kepada konsumennya dengan melaksanakan puluhan serah terima rumah dan AJB di sepanjang tahun 2020 ini.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  18:29 WIB
Foto: Dok. The Amaya
Foto: Dok. The Amaya

Bisnis.com, SEMARANG - Ditengah situasi ekonomi yang belum menentu di Indonesia akibat pandemi Covid-19, The Amaya tetap membuktikan komitmen kepada konsumennya dengan melaksanakan puluhan serah terima rumah dan AJB di sepanjang tahun 2020 ini.

Kebut Pembangunan

Manajemen The Amaya mengebut pembangunan agar unit-unit yang telah terbeli dapat diserahterimakan sesuai jadwal demi menjaga kepercayaan konsumen. Seperti disampaikan Yohanes Dian Kurniahu, Operational Manager the Amaya, “Selain penyelesaian unit rumah, penyelesaian infrastruktur dan fasilitas penghuni seperti jalan, taman, saluran, serta Clubhouse, dan proses jual beli dengan konsumen juga dikebut. Ini penting untuk memelihara dan meningkatkan kepercayaan konsumen kepada kami.”

Sampai akhir Nopember 2020, The Amaya telah melaksanakan serah terima rumah sebanyak 46 unit dan AJB sebanyak 26 unit kepada konsumen. “Kami mentargetkan sampai akhir tahun 2020 ini the Amaya melaksanakan serah terima 68 unit rumah dan penandatanganan AJB 53 unit.” Yohanes menyampaikan. Dari data yang berhasil dihimpun, sedikitnya 266 unit rumah dan ruko berbagai tipe yang dikembangkan oleh the Amaya telah terjual pada rentang harga 750 juta hingga 2 miliar rupiah.

Properti Masih Prospektif

The Amaya - Luxury Home Resort berlokasi di area pintu tol Ungaran. Sejak awal dikembangkan tahun 2013, the Amaya kini telah berkembang menjadi salah satu hunian favorit di seputar Semarang dan Ungaran.

Konsep enjoying life balance rupanya cukup berhasil memenangkan hati banyak konsumen. Faktor keunikan lokasi dan kualitas lingkungan sepertinya memiliki peran penting dalam keputusan  membeli konsumen the Amaya.

Terlebih setelah masa pandemi Covid-19 di mana konsumen yang peduli terhadap kesehatan dan kualitas hidup mulai mencari hunian yang tidak terlalu dekat dengan keramaian kota besar. Di the Amaya penghuni dapat menikmati udara alam pegunungan yang bersih dan segar namun dapat dijangkau dalam 15 menit perjalanan saja dari kota Semarang melalui jalan tol Semarang-Ungaran. Selain itu desain arsitektur modern tropis the Amaya yang khas juga menjadi daya tarik tersendiri.

Mengenai prospek market properti di tahun depan Direktur PT Kota Satu Properti, Tbk. Johan P. Santoso menyampaikan optimismenya. Beliau meyakini bahwa market properti akan pulih pada akhir 2021.

Johan menyampaikan, “Harus diingat bahwa rumah tinggal merupakan kebutuhan pokok sehingga permintaan akan rumah tinggal akan terus ada bahkan meningkat seiring pertumbuhan jumlah penduduk. Dukungan pemerintah berupa berbagai kebijakan di sektor pembiayaaan keuangan, deregulasi perijinan, dan berbagai bantuan dan insentif ke berbagai sektor juga sangat berperan dalam mempercepat pemulihan ekonomi khususnya di sektor properti.

Saat yang Tepat Membeli Rumah

Ketika ditanya mengenai kapan saat yang tepat untuk konsumen membeli rumah menurut Johan justru sekaranglah saat yang tepat. “Kalau kita cermati, ada konsumen yang justru membeli rumah di saat-saat seperti sekarang dan berhasil memanfaatkan situasi yang ada untuk mendapatkan harga dan fasilitas terbaik.” tutur Johan.

Selain mengandalkan lokasi dan akses jalan tol, berbagai fasilitas perumahan modern juga dimiliki the Amaya antara lain RFID secure gate, pengamanan dan CCTV 24 jam, Fiber Optik broadband internet, clubhouse dan Amaya Care yang meliputi emergency assistance, housekeeping & laundry service, pemeliharaan dan perbaikan rumah rupanya juga menjadi faktor yang mendorong konsumen yang sebagian besar merupakan keluarga muda dalam memutuskan memiliki rumah di the Amaya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti rumah
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top