Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stok BBM di Jawa Tengah Aman Selama Masa PPKM

Ketahanan stok produk per 10 Januari sebelum PPKM adalah hingga 11 hari untuk BBM bersubsidi, sedangkan produk BBM nonsubsidi hingga 16 hari.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  14:27 WIB
Mobil tangki BBM milik Pertamina. - Bisnis
Mobil tangki BBM milik Pertamina. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa pasokan bahan bakar minyak di Jawa Tengah selama periode pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa-Bali berada pada level aman.

Pjs. Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Asri mengatakan bahwa untuk di wilayah operasi  Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ketahanan stok produk per 10 Januari sebelum PPKM adalah hingga 11 hari untuk BBM bersubsidi, sedangkan produk BBM nonsubsidi hingga 16 hari.

Adapun, konsumsi BBM sebelum pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa Tengah dan DIY, khususnya bensin mencapai angka 11.656 kiloliter (kl) per hari dan untuk solar mencapai angka 4.869 kl per hari, sedangkan untuk konsumsi LPG berada di angka 4.232 ton per hari.

“Meskipun sempat mengalami kenaikan pada saat long weekend Natal dan tahun baru yang lalu, tetapi stoknya masih aman di sepanjang libur kemarin," ujarnya melalui keterangan resminya, Rabu (13/1/2021).

Marthia menyebut bahwa ada beberapa daerah di wilayah operasinya yang diberlakukan PSBB. Di Jawa Tengah antara lain Semarang Raya, Solo Raya, dan Banyumas Raya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah stok bbm
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top