Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harapan Ganjar Selepas Disuntik Vaksin Kedua

Hari ini seluruh unsur Forkopimda Jateng mengikuti vaksinasi tahap kedua. Mulai dari Wakil Gubernur, Pangdam, Kapolda, Wakil Ketua Dewan, IDI, Perawat, dan Kanwil Kemenag.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  12:42 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan vaksin tahap kedua. - Dok Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan vaksin tahap kedua. - Dok Pemprov Jateng

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan vaksin tahap kedua bertempat di Aula RSUD Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, hari ini, Kamis (28/1/2021).

Vaksinasi tahap kedua ini diikuti oleh sejumlah pimpinan Forkopimda Provinsi Jawa Tengah. Terlihat, Ganjar mengenakan baju adat nusantara baju berwarna kuning dan bawahan warna merah dengan tetap memakai masker.

Dalam vaksinasi tahap kedua di wilayah Jateng tersebut, Ganjar menyampaikan bahwa vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) di Jateng bisa selesai hari ini juga.

"Alhamdulillah hari ini kita selesai divaksin tahap dua. Sekaligus hari ini menandai vaksinasi untuk nakes kita berharap bisa terselesaikan hari ini juga," kata Ganjar selesai acara vaksinasi.

Menurutnya, hari ini seluruh unsur Forkopimda Jateng mengikuti vaksinasi tahap kedua. Mulai dari Wakil Gubernur, Pangdam, Kapolda, Wakil Ketua Dewan, IDI, Perawat, dan Kanwil Kemenag.

Ganjar juga mengatakan bahwa vaksinasi tahap kedua ini tidak merasakan apa-apa. Menurutnya, sehari sebelumnya sudah mempersiapkan dengan istirahat yang cukup.

"Tidak ada gejala apa-apa, dan tidak merasakan apa-apa. Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala sama sekali," ujarnya.

Selanjutnya, Ganjar menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. Hal itu karena pemerintah telah mengalokasikan dan menyiapkan vaksin yang cukup untuk masyarakat.

"Pemerintah sidah menyiapkan vaksin Covid 19, mari kita sukseskan dengan baik dan kita akan segera lakukan percepatan. Setelah nakes selesai, selanjutnya ke pelayan publik dan masyarakat," tuturnya.

Dalam percepatan vaksinasi, Ganjar menargetkan fasilitas kesehatan puskemas dapat melakukan vaksinasi 50 orang dan rumah sakit sebanyak 200 orang dalam sehari. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng ganjar pranowo
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top