Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ganjar Sebut Pers Hadapi Tantangan Berat saat Pandemi Covid-19

Ganjar berpendapat bahwa Insan Pers jadi bagian dari masyarakat yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi sebagai pemenuhan haknya.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 09 Februari 2021  |  15:28 WIB
Ganjar Sebut Pers Hadapi Tantangan Berat saat Pandemi Covid-19
Logo Hari Pers Nasional 2021. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap melakukan percepatan vaksinasi terhadap insan pers. Ganjar pun berharap pemerintah pusat segera mempercepat distribusi dosis vaksin sehingga bisa segera ditindaklanjuti.

Ganjar mengatakan, pers saat ini dihadapkan berbagai tantangan. Tak hanya berkaitan dengan bisnisnya, namun juga tantangan migrasi media serta yang paling berat saat ini adalah Pandemi. Ganjar mengatakan, diperlukan sinergi untuk menghadapi tantangan tersebut.

“Inilah tantangan yang hari ini cukup berat, maka diperlukan sinergi. Sinergitas dengan pemerintah, dunia usaha, maka menjadi penting,” kata Ganjar Selasa (9/2/2021).

Dengan menghadapi tantangan pandemi, Ganjar berpendapat bahwa Insan Pers jadi bagian dari masyarakat yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi sebagai pemenuhan haknya.

“Awak-awak media yang perlu mendapatkan vaksinasi," tuturnya.

Ganjar sendiri mengaku sudah mendapatkan berbagai pertanyaan, utamanya terkait kesiapan Jateng dalam program vaksinasi terhadap Insan Pers. Menurutnya, Jateng siap melakukannya bila memang sudah tersedia dosisnya.

“Kasih sekian ampul kepada kami, sekian vial kepada kami biar kami suntik dalam waktu yang cepat,” tegas Ganjar.

Untuk itu pula, Ganjar mendorong insan pers untuk segera menyiapkan data awak-awak media aktif yang bisa divaksinasi serta yang menjadi prioritas.

“Tinggal nanti awak-awak media ini cepat untuk bisa mendata mana yang jadi prioritas,” tegasnya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top