Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mutasi Virus Corona B117 Masuk di Brebes, Begini Penanganannya

Kedelapan orang itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat, Ganjar berharap mereka bisa dipindahkan ke tempat isolasi yang terpusat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  21:24 WIB
Mutan Virus corona B.1.1.7.
Mutan Virus corona B.1.1.7.

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang diduga memiliki kontak erat dengan pembawa varian baru Covid-19 yakni B117 di Kabupaten Brebes, sudah diisolasi dengan pengawasan ketat.

"Sudah saya cek tadi, sudah dilakukan 'tracing' kurang lebih ada delapan orang yang berhubungan erat dan sudah dites semuanya pagi tadi dan hasilnya dikirim langsung ke Jakarta sehingga nanti kita akan nunggu hasilnya beberapa hari lagi," kata Ganjar di Semarang, Kamis (4/3/2021).

Meskipun kedelapan orang itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat, Ganjar berharap mereka bisa dipindahkan ke tempat isolasi yang terpusat.

"Syukur-syukur kalau mau, mereka nanti dipindahkan ke tempat isolasi yang terpusat, tadi saya juga sudah kontak dengan Sekda Brebes dan sudah diberikan laporan semuanya," ujarnya.

Ganjar mengaku langsung berkomunikasi dengan Sekda Brebes setelah mengetahui informasi mengenai hal ini dan meminta Satgas Covid-19 di Brebes mempercepat pelacakan guna memastikan pihak-pihak yang kontak erat langsung diisolasi.

Seperti diwartakan, seorang warga Karawang, Jawa Barat, yang diduga terpapar Covid-19 varian B117 sempat singgah ke rumah orang tuanya di Kabupaten Brebes sepulang dari luar negeri.

Dalam perkembangan lain, vaksinasi untuk pedagang pasar di Kota Surakarta sudah dimulai di Pasar Klewer dan Pasar Legi, Kamis (4/3/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau langsung proses vaksinasi tersebut. Didampingi Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Ganjar mengecek pelaksanaan vaksinasi yang ada di dua pasar besar tersebut.

Ratusan pedagang terlihat sangat antusias mengikuti proses vaksinasi yang digelar di halaman Pasar Klewer. Mereka tertib bergiliran menunggu vaksinasi yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng Virus Corona

Sumber : Antara dan Alif Nazzala R.

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top