Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Kelola Dana Operasional Babinsa Kodim 0727 Karanganyar

Sebelumnya, Bank Jateng telah dan Kodim 0727 Karanganyar telah bekerja sama dalam menyediakan fasilitas kredit kepada seluruh anggota.
Bank Jateng bekerja sama dengan Kodim 0727 Karanganyar dalam hal pengelolaan dana dukungan operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa). (Foto: Istimewa)
Bank Jateng bekerja sama dengan Kodim 0727 Karanganyar dalam hal pengelolaan dana dukungan operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa). (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, SEMARANG — Bank Jateng bekerja sama dengan Kodim 0727 Karanganyar dalam hal pengelolaan dana dukungan operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Peresmian kerja sama tersebut secara seremonial diselenggarakan dalam bentuk penyerahan buku rekening dan kartu ATM oleh Pemimpin Bank Jateng Kantor Cabang Karanganyar Sigit Nurbiyanto kepada Kepala Dandim Kodim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo.

Acara yang diselenggarakan pada Jumat, (19/2/2021) tersebut turut dihadiri oleh Dandim beserta jajarannya, anggota Babinsa dari setiap Kecamatan di Kabupaten Karanganyar, dan perwakilan dari Bank Jateng.

Pada kesempatan itu pula Bank Jateng memberikan sosialisasi layanan perbankan kepada seluruh anggota Kodim 0727 Karanganyar. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para anggota Kodim tentang produk dan layanan di Bank Jateng.

Dalam sosialisasi tersebut Bank Jateng KC Karanganyar menjelaskan mengenai jaringan Kantor Cabang dan Cabang Pembantu beserta ATM Bank Jateng di wilayah Karanganyar sehingga ketika anggota Kodim 0727 Karanganyar mengalami masalah bisa datang ke Kantor Cabang maupun Cabang Pembantu terdekat.

Bank Jateng juga menjelaskan product knowledge dari beberapa jenis tabungan, jenis kartu ATM dan limit dari masing-masing jenis ATM sehingga memudahkan nasabah dalam penggunaannya. 

“Anggota Babinsa dari Kodim 0727 Karanganyar juga dapat menggunakan fasilitas digital dari Bank Jateng untuk mengecek mutasi dan melakukan transaksi dengan menggunakan sms notifikasi, internet Banking Bank Jateng, dan Bima Mobile,” ujar Sigit Nurbiyanto dalam siaran pers, Senin (8/3/2021).

Tidak lupa pula Bank Jateng mengulas kembali mengenai fasilitas kredit pegawai dan DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) walaupun beberapa dari anggota Kodim 0727 Karanganyar sudah mengikuti bahkan menikmati fasilitas tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Bank Jateng dan Kodim 0727 Karanganyar menjalin berbagai macam perjanjian kerja sama. Perjanjian kerja sama dalam pengelolaan dana dukungan operasional ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk kerja sama dalam pengelolaan dana lainnya.

Sebelumnya, kedua belah pihak telah bekerja sama dalam hal pemberian fasilitas kredit kepada seluruh anggota Kodim 0727 Karanganyar dan telah berjalan dengan baik hingga sampai saat ini.

“Jumlah anggota Kodim 0727 Karanganyar yang telah mempunyai pinjaman di Bank Jateng jumlahnya juga cukup banyak terlebih bunga kredit konsumtif untuk pegawai tergolong cukup rendah dibandingkan perbankan lainnya. Selain ASN, Bank Jateng juga melayani kredit pegawai secara vertikal seperti TNI, Polri, dan ASN vertikal lainnya,” tambah Sigit. 

Dandim Kodim 0727 Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. memberikan apresiasi kepada Bank Jateng KC Karanganyar karena telah banyak mendukung dan memfasilitasi anggota dalam berbagai kegiatan di lingkup Kodim 0727 Karanganyar.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk kerja sama lainnya, khususnya di bidang pengelolaan dana dan penyaluran kredit. Semoga Bank Jateng KC Karanganyar tetap selalu menjadi yang tercantik dan menjadi bidadari dimata Kodim 0727,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper