Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ederra Panen Orderan Berkat Program Diskon Ongkir dari JNE

Dalam program diskon flash sale yang digelar selama lima jam, tercatat lebih dari 600 paket terkirim kepada para pelanggan.
Indah Wahyu Wardani, pendiri Ederra, sebuah brand fesyen asal Yogyakarta. Ederra menyelenggarakan program diskon produk dan diskon ongkos kirim yang didukung oleh JNE. (Foto: Istimewa)
Indah Wahyu Wardani, pendiri Ederra, sebuah brand fesyen asal Yogyakarta. Ederra menyelenggarakan program diskon produk dan diskon ongkos kirim yang didukung oleh JNE. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Ederra, sebuah brand fesyen berbasis di Yogyakarta, mendapatkan berkah dari program diskon produk dan ongkos kirim yang digelar khusus untuk merayakan ulang tahun kelima brand tersebut.

Dalam program diskon yang digelar selama lima jam pukul 17.00—22.00 pada Jumat (5/3/2021) tersebut, tercatat lebih dari 600 paket terkirim kepada para pelanggan. Flash sale diselenggarakan atas kerja sama Ederra bersama JNE, yang memberikan diskon ongkos kirim sebesar 30%.

Adi Subagyo, Kepala Cabang JNE Yogyakarta, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung program promosi yang diselenggarakan oleh brand lokal khususnya Yogyakarta. Salah satunya adalah yang dilakukan Ederra dengan mengadakan flash sale dan melibatkan JNE sebagai mitra pengiriman.

“Kami sangat terbuka bagi brand lokal lain yang ingin bekerja sama dengan JNE, ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap produk lokal,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (16/3/2021).

Ederra merupakan brand lokal yang dilahirkan oleh Indah Wahyu Wardani. Berawal dari gemar mendesain bajunya sendiri, Indah mulai terjun ke dalam bisnis fashion sejak tahun 2012 dengan berjualan produk fesyen impor.

Menjalankan sebuah usaha tentu ada pasang surutnya, termasuk Indah pernah mengalami titik terendah di tahun 2015 saat sempat rugi besar karena berjualan barang impor namun terkendala proses pengiriman di bea cukai.

“Saat itu Saya merasa gagal karena merugi sangat besar, namun ternyata benar selalu ada hikmah dibalik kejadian yang membuat saya sampai berada di posisi sekarang, karena tidak menyerah,” ujar Ibu dua putra ini.

Dari masalah yang dialaminya tersebut, Lulusan Fakultas Ekonomi UGM ini justru kemudian memutuskan untuk total belajar fashion design, karena menurutnya, jika uang bisa hilang begitu saja tanpa bekas, maka ilmu adalah investasi yang selalu bisa dipetik manfaatnya.

Ia memulainya dengan mengambil short course di ESMOD Jakarta, lalu mengikuti beberapa kursus intensif di London College of Fashion, dan Central Saint Martin, London, UK.

Berawal dari situ, Indah makin memantapkan diri untuk merintis brand fesyen miliknya sendiri yaitu Ederra. Tren fesyen di Indonesia yang terus berkembang membuat Indah yakin bahwa pasar Ederra juga semakin besar.

Menurut Indah produknya memiliki ciri khas tersendiri yaitu produk modest wear yang aman dan nyaman. Aman dipakai di setiap kesempatan tanpa harus mengikuti tren terus menerus yang berganti, aman dipakai orang awam yang tidak paham fesyen sekalipun, aman dipadukan dengan aneka bawahan, dan aman dalam banyak hal. Serta, nyaman untuk menemani aktifitas perempuan yang sangat bervariasi.

Koleksi Ederra juga didominasi dengan warna-warna polos yang elegan, cenderung minim motif dan versatile.

Selama lima tahun berkarya, Indah tak hanya fokus membesarkan Ederra namun juga memiliki misi untuk memberdayakan perempuan. Salah satunya dengan memberikan pelatihan bagi para ibu rumah tangga di sekitar rumah produksi Ederra.

Para perempuan tersebut diberikan pelatihan mengolah limbah kain menjadi scrunchie/ikat rambut hijab. Selain untuk menambah penghasilan yang berkontribusi, juga sebagai wujud untuk mulai mengurangi limbah sisa produk Ederra.

Tak hanya itu saja Indah dan tim secara rutin dalam #Ederraberbagi yang mentargetkan ibu-ibu di beberapa titik daerah untuk menjadi lebih berdaya lagi. Targetnya sama yaitu memberdayakan perempuan agar memiliki ketrampilan dan penghasilan sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper