Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Langkah Polda Jateng Antisipasi Aksi Teror

Jajaran intelijen Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro tengah menggencarkan monitoring dan memantau tempat-tempat ibadah, wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat keramaian lainnya.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  17:04 WIB
Penjagaan ketat dilakukan Polisi di sekitar lokasi aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Jl Kajoalalido, Makassar, Minggu (28/3/2021). - Bisnis/Wahyu Susanto
Penjagaan ketat dilakukan Polisi di sekitar lokasi aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Jl Kajoalalido, Makassar, Minggu (28/3/2021). - Bisnis/Wahyu Susanto

Bisnis.com, SEMARANG - Polda Jawa Tengah akan perketat pengamanan tempat ibadah paska terjadinya insiden ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) kemarin.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menginstruksikan agar menghadirkan kepolisian di tengah masyarakat. Termasuk pengamanan Gereja menjelang hari raya Paskah.

Dia mengatakan, jajaran intelijen Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro tengah menggencarkan monitoring dan memantau tempat-tempat ibadah, wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat keramaian lainnya.

"Jawa Tengah tidak boleh kecolongan oleh aksi-aksi terorisme dan radikalisme. Ini negara hukum yang penuh dengan aturan-aturan yang diatur oleh hukum dan undang-undang, jadi semua warga negara wajib dan patuh pada hukum yang berlaku," jelasnya, Senin (29/3/2021).

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait yakni institusi TNI untuk melakukan kerjasama dalam hal pengamanan. Pola pengamanan yang dilakukan yakni secara stasioner menempatkan anggota kepolisian.

Selain itu, melakukan patroli di tempat tempat yang dianggap rawan kriminalitas dan pelanggaran hukum. Ia mengimbau kepada warga masyarakat Jateng tetap tenang dan tidak panik.

"Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Polda Jateng telah menyiapkan pasukan khusus anti teror bilamana akan terjadi aksi teror di Jawa Tengah," katanya. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng teroris
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top