Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Direktur RSUD Sukoharjo Raih Hadiah Pajero dari Bank Jateng

Program Undian Tabungan Bima Bank Jateng menawarkan beragam hadiah bagi para nasabah yang beruntung. Selain grand prize Mitsubishi Pajero, tersedia pula hadiah utama mobil Mitsubishi Xpander serta hadiah lainnya yakni sepeda motor N-Max dan logam mulia.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 17 April 2021  |  11:00 WIB
Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Gani Suharto (tengah), memperoleh grand prize Undian Tabungan Bima Bank Jateng periode 2 tahun 2020 berupa mobil Mitsubishi Pajero. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono. (Foto: Istimewa)
Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Gani Suharto (tengah), memperoleh grand prize Undian Tabungan Bima Bank Jateng periode 2 tahun 2020 berupa mobil Mitsubishi Pajero. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, SUKOHARJO — Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Gani Suharto, memperoleh grand prize Undian Tabungan Bima Bank Jateng periode 2 tahun 2020 berupa mobil Mitsubishi Pajero.

Program Undian Tabungan Bima menawarkan beragam hadiah bagi para nasabah yang beruntung. Selain grand prize Mitsubishi Pajero, tersedia pula hadiah utama mobil Mitsubishi Xpander serta hadiah lainnya yakni sepeda motor N-Max dan logam mulia.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, didampingi oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono pada Senin, 12 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Hastono mengatakan bahwa program undian yang diselenggarakan dua kali dalam satu tahun tersebut merupakan bentuk apresiasi pada nasabah yang mempercayakan untuk menyimpan dana di Bank Jateng.

“Dalam beberapa kali periode undian, ini adalah hal yang luar biasa karena grand prize berupa Mitsubishi Pajero jatuh pada nasabah Cabang Sukoharjo yaitu Gani Suharto,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (17/4/2021).

Agus berharap hadiah yang diperoleh para nasabah yang beruntung dapat menjadi pemicu semangat masyarakat untuk terus meningkatkan saldo tabungannya di Bank Jateng. Apabila kinerja Bank Jateng baik, maka hasilnya juga dapat turut dinikmati oleh masyarakat karena setiap tahun bank kebanggaan masyarakat Jawa Tengah ini membagikan dividen kepada para pemegang saham yakni seluruh pemerintah daerah di Jateng.

Sejak periode 2018—2020, lanjut Agus, nilai dividen yang diterima oleh Pemkab Sukoharjo selaku salah satu pemegang saham Bank Jateng terus meningkat. Peningkatan dividen seiring dengan penambahan modal yang disetorkan oleh Pemkab Sukoharjo serta terus membaiknya kinerja Bank Jateng.

Pada 2018, Pemkab menyertakan modal sebesar Rp94,5 miliar dan menerima dividen Rp16,5 miliar. Pada 2019 penyertaan modal meningkat menjadi Rp130 miliar, sehingga dividen yang diterima pun naik menjadi Rp86 miliar. Pada 2020, penyertaan modal sebesar Rp149,2 miliar dengan dividen yang diterima sebesar Rp30,6 miliar.

“Besarnya dividen yang rata-rata 20% per tahun menunjukan kinerja yang sangat baik. Hal ini juga tidak lepas dari kinerja sama semua pihak yang sudah terjalin selama ini,” tambah Agus.

Adapun, total aset Bank Jateng Cabang Sukoharjo sampai dengan akhir Maret 2021 tercatat sebanyak Rp1,4 triliun, dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp1,5 triliun, dan kredit yang disalurkan Rp1,5 triliun. Rasio kredit bermasalah atau non performing loan/NPL sebesar 0,67% dengan laba usaha Rp26,1 miliar. 

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengapresiasi kinerja Bank Jateng khususnya cabanga Sukoharjo selama ini. Pihaknya berharap ke depan, Bank jateng lebih berperan aktif lagi dalam pembangunan wilayah karena bank mempunyai peran strategis.

“Kami berharap bisnis dikelola dengan profesional dan ditengah pandemi Covid-19 ini, lebih dimudahkan pelayanan terhadap masyarakat. Khusus pak Gani yanga mendapat grand prize, dan penerima undian lain kami ucapkan selamat,” ujarnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top