Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Cabang Sukoharjo Salurkan Santunan Uang Duka

Pemberian santunan uang duka tersebut merupakan agenda resmi Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yang dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali. Masing-masing penerima santunan mendapatkan uang tunai Rp3 juta.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 27 April 2021  |  13:58 WIB
rnBupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono menyerahkan dana santunan uang duka kepada masyarakat kurang mampu yang keluarganya meninggal dunia. Masing/masing penerima santunan mendapatkan uang duka senilai Rp3 juta. (Foto: Istimewa)
rnBupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono menyerahkan dana santunan uang duka kepada masyarakat kurang mampu yang keluarganya meninggal dunia. Masing/masing penerima santunan mendapatkan uang duka senilai Rp3 juta. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, SUKOHARJO — Bank Jateng Cabang Sukoharjo mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan uang duka kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo yang mengalami musibah anggota keluarganya meninggal dunia.

Pemberian santunan uang duka tersebut merupakan agenda resmi Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yang dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali. Program tersebut telah berjalan selama sembilan tahun. Masing-masing penerima santunan mendapatkan uang tunai Rp3 juta.

Pembagian santunan uang duka tahap 1 tahun 2021 dilaksanakan pada Jumat, 16 April 2021 yang lalu. Dalam kesempatan tersebut, Bank Jateng bertugas menyalurkan uang duka kepada para penerima yang sudah terdaftar.

Untuk menghindari kerumunan penerima bantuan dan guna menjaga protokol kesehatan, petugas pemasaran dan pelayanan Bank Jateng Cabang Sukoharjo berkeliling ke desa untuk langsung menemui para penerima santunan.

Dalam melaksanakan tugasnya, para pegawai Bank Jateng didampingi oleh tim dari Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo dan Kepala Desa terkait.

Secara simbolis, penyerahan uang santunan dilaksanakan di 4 kecamatan yakni Kecamatan Bendosari, Kecamatan Polokarto, Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Kartasura. Hadir dalam acara tersebut Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

“Pembagian uang duka ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Sukoharjo dan merupakan program kerja prioritas kami selaku Pemkab Sukoharjo yang sudah ada pada masa pemerintahan bupati sebelumnya yakni Wardoyo Wijaya. Program kerja baik dan bermanfaat untuk masyarakat tidak mampu harus kita lanjutkan,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (27/4/2021).

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng yang telah membantu memfasilitasi pembagian santunan uang duka. Pada tahap pertama ini, santunan disalurkan kepada 761 penerima dengan nilai total bantuan yang diberikan senilai Rp2,28 miliar.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono menyampaikan kesiapan Bank Jateng untuk menyalurkan uang duka mulai dari ketersediaan uang sampai dengan pembagian langsung ke masyarakat.

Agus juga menjamin bahwa dana santunan yang diberikan tidak dipotong untuk keperluan administrasi. “Apabila ada kekurangan uang yang ada di amplop silahkan disampaikan kepada petugas langsung di tempat, akan kami tukar karena uang duka ini tidak ada potongan sama sekali,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top