Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Resmikan Kantor Kas Rumah Sakit UNS

Saat ini Bank Jateng juga telah melakukan koordinasi dan pengembangan terkait kerja sama sistem Host to Host pembayaran Rumah Sakit UNS untuk mempermudah transaksi pembayaran rumah sakit.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  09:40 WIB
Bank Jateng meresmikan jaringan kantor baru yakni Kantor Kas Rumah Sakit Universitas Negeri Surakarta (RS UNS) untuk melayani nasabah maupun pasien di lingkup rumah sakit tersebut. (Foto: Istimewa)
Bank Jateng meresmikan jaringan kantor baru yakni Kantor Kas Rumah Sakit Universitas Negeri Surakarta (RS UNS) untuk melayani nasabah maupun pasien di lingkup rumah sakit tersebut. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, SURAKARTA — Bank Jateng meresmikan jaringan kantor baru yakni Kantor Kas Rumah Sakit Universitas Negeri Surakarta (RS UNS) untuk melayani nasabah maupun pasien di lingkup rumah sakit tersebut.

Acara peresmian yang diselenggarakan pada 5 Mei 2021 tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi UNS Sajidan, bersama Direktur Utama RS UNS Hartono. Dari pihak Bank Jateng, hadir selaku Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Irianto Harko Saputro.

Bank Jateng Kantor Kas RS UNS melayani transaksi perbankan seperti setoran tunai, tarikan, pembayaran rumah sakit maupun transaksi lainnya. Jam operasional Senin—Jumat pukul 08.30—14.00 WIB.

Di kantor tersebut disediakan fasilitas mesin ATM Bank Jateng untuk melayani transaksi tarik tunai menggunakan BPD Card sekaligus memfasilitasi sejumlah transaksi lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irianto menyampaikan bahwa keberadaan Bank Jateng Kantor Kas RS UNS diharapkan dapat memenuhi kebutuhan seluruh civitas academica, tenaga medis, dan pasien di Rumah Sakit UNS ini pada khususnya dan seluruh masyarakat di sekitar wilayah Rumah Sakit UNS  pada umumnya. 

“Dibukanya Bank Jateng Kantor Kas di Rumah Sakit UNS ini merupakan wujud komitmen Bank Jateng terhadap UNS atas terpilihnya Bank Jateng sebagai mitra,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (10/5/2021).

Pimpinan Bank Jateng Surakarta, Djaka Nur Sahid, menyampaikan bahwa saat ini Bank Jateng juga telah melakukan koordinasi dan pengembangan terkait kerja sama sistem Host to Host pembayaran Rumah Sakit UNS untuk mempermudah transaksi pembayaran rumah sakit.

Peresmian Bank Jateng Kantor Kas RS UNS  semakin memperluas  jaringan Bank Jateng  dengan total persebaran jaringan per April 2021  ialah 1 Kantor Pusat, 42 Kantor Cabang, 139 Kantor Cabang Pembantu, 191 Kantor Kas , 294 Payment Point, 973 ATM, 156 Layanan Syariah, 44 Mobil Kas Keliling, 36 CDM (mesin setor tunai), dan 1833 Agen Laku Pandai.  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top