Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Berikan Penghargaan Bagi Guru dan Siswa Berprestasi di Wonogiri

Penghargaan diwujudkan dalam bentuk Tabungan Simpanan Pelajar bagi siswa berprestasi dan Tabungan Bima bagi guru berprestasi.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  16:49 WIB
Bank Jateng Cabang Wonogiri memberikan penghargaan kepada 26 guru dan siswa berprestasi di Kabupaten Wonogiri. (Foto: Istimewa)
Bank Jateng Cabang Wonogiri memberikan penghargaan kepada 26 guru dan siswa berprestasi di Kabupaten Wonogiri. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, WONOGIRI — Bank Jateng Cabang Wonogiri memberikan penghargaan kepada 26 guru dan siswa berprestasi di Kabupaten Wonogiri. Penghargaan diwujudkan dalam bentuk Tabungan Simpanan Pelajar bagi siswa berprestasi dan Tabungan Bima bagi guru berprestasi.

Acara penyerahan pengargaan dilaksanakan pada Senin, 3 Mei 2021di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri. Dalam acara tersebut, Bank Jateng berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri  Yuli Bangun Nursanti, didampingi oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati.

Dalam sambutannya, Yuli mengatakan bahwa acara bertema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” tersebut menyampaikan bahwa seluruh elemen harus mendukung upaya meningkatkan pelayanan pendidikan di Wonogiri.

“Kami meminta dukungan dari Bapak Ibu semuanya untuk mendukung program pembangunan Bupati Wonogiri, menekan angka kemiskinan, mencegah stunting, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. Dalam hal ini, pendidikan menjadi fokus utama perhatian, sehingga kita harus bergerak mengoptimalkan pelayanan pendidikan melalui jalur formal maupun nonformal dan informal,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (11/5/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati menyampaikan komitmennya dalam hal ikut mewujudkan Kabupaten Wonogiri yang merdeka belajar, maju, mandiri dan sejahtera sesuai dengan tema perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tahun ini.

Acara perayaan Hardiknas di Kabupaten Wonogiri dilaksanakan dalam situasi tanggap darurat pandemi Covid-19.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, tamu undangan yang hadir dibatasi. Sebagai alternatif, acara ini ditayangkan secara langsung di kanal Youtube resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri.

Acara tersebut juga iikuti secara virtual oleh guru, siswa dan siswi dari SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Wonogiri melalui Zoom Meeting.

Di pengujung acara perayaan Hardiknas, ditampilkan video wayang orang “Fragmen Goro-Goro” dari SMP Negeri 5 Wonogiri dan video sosialisasi Pendidikan Non Formal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top