Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saat Ganjar Tebak-Tebakan dengan Perantau di Jepang

Open house virtual pada hari kedua tersebut secara khusus diselenggarakan bagi warga Jawa Tengah yang tengah berada di perantauan.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 14 Mei 2021  |  17:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri menyapa warga Jateng dalam acara open house yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat (14/5/2021)  -  Istimewa / Humas Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri menyapa warga Jateng dalam acara open house yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat (14/5/2021) - Istimewa / Humas Jateng

Bisnis.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kembali mengadakan open house secara virtual pada Jumat (14/5/2021). Bedanya, acara kali ini secara khusus digelar untuk menghibur warga Jawa Tengah di perantauan.

Peserta yang hadir tak hanya perantauan di dalam negeri seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Samarinda, NTT, atau Papua. Perantau di sejumlah negara juga ikut meramaikan acara open house virtual tersebut.

“Saya di India Pak, kuliah di sini. Sudah lama tidak mudik Pak, kangen sama kampung,” ujar Maldini, mahasiswa asal Semarang, kepada Ganjar. Tak lupa, diceritakan pula bagaimana kondisi pandemi di negara tersebut.

“Kamu jaga kesehatan ya, jaga kondisi baik-baik dan selalu taat protokol kesehatan. Saya doakan kamu selalu sehat. Salam buat teman-teman yang ada di sana,” pesan Ganjar.

Dalam acara tersebut, Ganjar juga sempat bersenda gurau dengan salah satu peserta. Alvin, mahasiswa asal Semarang yang tengah kuliah di Jepang diajak bermain tebak-tebakan oleh orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

“Bin, coba tebak ini isinya apa. Ayo bedhek-bedhekan (tebak-tebakan). Coba jawab apa isinya,” tanya Ganjar sembari mengangkat sebuah kaleng biskuit.

Alvin yang kebingunan sempat menjawab bahwa kaleng tersebut berisi roti. Namun Ganjar hanya tertawa. “Tebakanmu salah, iki isine rengginang (ini isinya rengginang),” jawab Ganjar.

Candaan Ganjar tersebut tentunya disambut oleh gelak tawa peserta yang hadir dari sejumlah daerah. Untuk menyemarakkan acara tersebut, tak lupa sejumlah hadiah diberikan kepada peserta yang beruntung.

“Hari ini saya kembali menggelar halal bihalal virtual, untuk menyapa kawan-kawan paguyuban dan saudara dari Jawa Tengah di berbagai tempat. Tadi ada dari India, Sudan, Mesir, Hongkong, Singapura, dan paguyuban di dalam negeri juga hadir,” jelas Ganjar.

Pada tahun lalu, acara serupa juga diadakan Ganjar untuk menghibur warga Jawa Tengah yang tak bisa mudik. “Tentu ada perasaan beda dibanding tahun lalu, sekarang rasa rindunya pasti sudah luar biasa. Kita bantu mengobati rasa rindu dengan virtual ini. Kita kasih gift untuk berbagi kebahagiaan, sekaligus promo produk UMKM Jateng,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo Mudik Lebaran lebaran
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top