Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aneka Produk Unggulan UMKM Jateng Segera Terbang ke Tokyo dan London

Perluasan target pasar ke Tokyo dan London dilakukan setelah BI Jateng sukses menyelenggarakan pameran UMKM Gayeng Monco Negoro di Suntec City Mall Singapura. 
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 20 Mei 2021  |  16:17 WIB
Salah satu UMKM yang berpartisipasi dalam pameran Festival Joglosemar Artisan of Java yang diselenggarakan di Taman Lumbini kawasan Candi Borobudur Magelang, Kamis (21/5 - 2021). (Bisnis: Farodlilah Muqoddam)
Salah satu UMKM yang berpartisipasi dalam pameran Festival Joglosemar Artisan of Java yang diselenggarakan di Taman Lumbini kawasan Candi Borobudur Magelang, Kamis (21/5 - 2021). (Bisnis: Farodlilah Muqoddam)

Bisnis.com, MAGELANG — Aneka produk  UMKM asal Jawa Tengah akan segera dipamerkan di Tokyo dan London, agar dapat menjangkau para calon pembeli dari wilayah tersebut. 

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Pribadi Santoso mengatakan bahwa perluasan target pasar ke Tokyo dan London dilakukan setelah BI Jateng sukses menyelenggarakan pameran UMKM Gayeng Monco Negoro di Suntec City Mall Singapura. 

Saat ini, masih berlangsung pameran UMKM Gayeng Monco Negoro di Suntec City Mall Singapura yang diselenggarakan pada periode 16 April—23 Mei 2021.Pribadi mengatakan transaksi dari 24 UMKM asal Jateng yang berpameran di Singapura tersebut telah mencapai sekitar SGD20.000, dan diperkirakan akan terus meningkat, mengingat minat pengunjung terhadap produk kerajinan tersebut sangat baik.   

Jumlah pengunjung yang datang ke pameran tersebut selama tiga minggu pertama tercatat sekitar 2.000 orang. 

“Singapura itu pilot project sekaligus tes pasar luar negeri. Ke depan akan kami selenggarakan di Tokyo dan London,” ujarnya, Kamis (20/5/2021). 

Di ranah nasional, BI Jateng terus menyelenggarakan program promosi UMKM di berbagai wilayah, khususnya di Jawa Tengah. 

Bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian, BI Jateng menyelenggarakan Festival Joglosemar Artisan of Java di sejumlah tempat yakni Solo, Tegal, Purwokerto, Semarang. Puncak acara festival diselenggarakan di Taman Lumbini kawasan Candi Borobudur Magelang. 

Acara tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bi jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top