Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disediakan Dana Pengaman Sosial bagi Warga Sleman Kesulitan Ekonomi

JPS di Sleman tidak hanya kesehatan namun juga pendidikan, ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
Ilustrasi./Antara-Prasetia Fauzani
Ilustrasi./Antara-Prasetia Fauzani

Bisnis.com, SLEMAN- Pemkab Sleman mendorong warga yang kesulitan secara ekonomi memanfaatkan dana Jaring Pengaman Sosial (JPS). Dana JPS yang disediakan selain untuk bidang sosial dan kesehatan, juga untuk membantu permasalahan warga di bidang pendididikan.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan JPS ini dapat diakses masyarakat dengan cara menginput data atau mengisi formulir dari pihak yang mengajukan bantuan, kemudian dari Dinsos melakukan survei.

"Setelah permintaan masuk akan dilakukan survei oleh petugas Dinsos apakah layak atau tidak untuk menerima bantuan. Apabila syarat sudah lengkap bantuan akan segera diberikan oleh Dinsos,” jelas Danang di sela memberikan bantuan kursi roda kepada warga Purwomartani, Kalasan, Senin (12/7/2021).

Dia mengatakan program bantuan JPS di Sleman tidak hanya kesehatan namun juga pendidikan. Ia berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat, dan pada kondisi pandemi ini kita tetap dapat mengutamakan gotong royong serta saling menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Program JPS diatur dalam Perbup Sleman No.4.3/2020 Tentang Jaring Pengaman Sosial. Dalam Perbup tersebut masyarakat miskin dan rentan miskin dapat mengajukan permohonan bantuan guna meringankan berbagai macam permasalahannya baik dalam bidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang sosial. Pemkab menganggarkan Rp10 miliar Jaring Pengaman Sosial untuk tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Harian Jogja
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper