Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Bantu 6 Unit Isotank untuk Penanganan Covid-19 di Jateng

Bantuan 6 unit Isotank dengan kapasitas @20 ton dari Bank Jateng dapat membantu mengatasi kelangkaan oksigen di Jawa Tengah.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 16 Agustus 2021  |  10:34 WIB
Bank Jateng Bantu 6 Unit Isotank untuk Penanganan Covid-19 di Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno memantau isotank yang diberikan oleh Bank Jateng untuk memasok kebutuhan oksigen untuk para pasien Covid-19. - Foto: istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG — Bank Jateng menyerahkan bantuan berupa enam unit Isotank kapasitas @20 ton yang akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Jawa Tengah. Total bantuan tersebut senilai Rp7,65 miliar.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Dirut Bank Jateng Supriyatno kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di sela-sela upacara peringatan HUT ke 71 Provinsi Jateng di halaman Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (15/8/2021).

Dirut Bank Jateng Supriyatno mengatakan bantuan ini diinisiasi oleh Bank Jateng dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat di Jawa Tengah yang sedang terpapar Covid-19.

Merujuk pada data Pemprov Jateng, terdapat defisit ketersediaan oksigen pada ICU dan ruang perawatan isolasi di sejumlah rumah sakit di Jateng sebesar 160.111 m3/hari atau 206 ton/hari.  

''Oleh sebab itulah, Bank Jateng langsung tergerak dengan memberikan bantuan isotank sebanyak 6 unit,'' ujarnya dalam siaran pers, Senin (16/8/2021).

Supriyatno berharap dengan adanya bantuan 6 unit Isotank dengan kapasitas @20 ton dari Bank Jateng dapat membantu mengatasi kelangkaan oksigen di Jawa Tengah khususnya proses distribusi oksigen ke rumah sakit untuk menyelamatkan masyarakat terpapar covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top