Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nojorono Sukses Ekspor Sigaret Kretek ke Asia

Ekspor ini merupakan salah satu langkah lanjutan Nojorono Kudus menyikapi situasi pandemi. Langkah strategis diputuskan guna menyiasati keberlangsungan perguliran roda bisnis serta kesejahteraan pekerja.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 24 Agustus 2021  |  20:01 WIB
Nojorono Sukses Ekspor Sigaret Kretek ke Asia
Ekspor perdana produk rokok Nojorono Kudus - Bea Cukai Kudus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nojorono Tobacco International atau Nojorono Kudus sukses melakukan ekspor perdana produknya untuk pasar Asia yang dilakukan pada Juli 2021.

Ekspor ini merupakan salah satu langkah lanjutan Nojorono Kudus menyikapi situasi pandemi. Langkah strategis diputuskan guna menyiasati keberlangsungan perguliran roda bisnis serta kesejahteraan pekerja.

President Director PT Nojorono Tobacco International Stefanus JJ Batihalim menuturkan perusahaannya berupaya keras menjamin keberlangsungan lapangan kerja dan roda perekonomian, dengan melahirkan produk baru.

"Tahun ini, kami lanjutkan strategi bisnis perusahaan dengan memperluas jangkauan pasar melalui ekspor. Kebijakan strategis tentunya tidak hanya menjadi solusi bisnis bagi perusahaan, namun harus berdampak baik bagi para pekerja,” katanya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (24/8/2021).

Kebijakan ekspor ditempuh dengan melihat besarnya potensi pangsa pasar konsumen di mancanegara serta sebagai salah satu upaya menyiasati kenaikan tarif CHT tahun ini yang mencapai angka rata -rata 12,5 persen.

Managing Director PT Nojorono Tobacco International Arief Goenadibrata mengemukakan kenaikan CHT berakibat pada kenaikan harga yang menekan daya beli masyarakat.

"Kami berinisiatif mengambil langkah strategis dengan memperluas jangkauan pasar hingga ke mancanegara yang dinilai memiliki potensi besar. Tahap awal dimulai dengan membidik pasar Asia, khususnya konsumen Indonesia yang tinggal di sana. Namun, tidak menutup peluang untuk perluasan ke negara lainnya di masa mendatang,” jelasnya.

Sigaret kretek menjadi salah satu identitas khas Indonesia dan saat ini hanya diproduksi oleh produsen sigaret Indonesia. Produk ekspor perdana PT Nojorono Tobacco International jatuh pada kategori Sigaret Kretek Mesin Mild (SKMM) yaitu Clas Mild.

Produk sigaret LTLN (Low Tar Low Nicotine) unggulan yang diluncurkan perdana pada tahun 2003 ini, sempat menduduki peringkat kedua penjualan terbaik kategori SKMM dalam kurun waktu yang singkat.

Clas Mild merupakan produk sigaret kretek, yang sejak awal diluncurkan memenuhi standar kualitas ekspor. Kini memasuki usianya yang ke-18 tahun, Clas Mild sebagai salah satu produk unggulan Nojorono meluncurkan kampanye media bertema Memori Rasa. Pesan Memori Rasa yang disampaikan, ingin mengajak penggemarnya mengingat kembali tentang cita rasa otentik Clas Mild yang tidak pernah berubah dari waktu ke waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tembakau Cukai Rokok
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top