Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

All New BR-V Hadir, Honda Targetkan Jual 4.000 Unit di Jateng dan Yogyakarta

Mobil anyar Honda All New BR-V sudah dapat di dipesan di jaringan dealer Honda dengan harga mulai dari Rp260 juta.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 23 September 2021  |  16:46 WIB
All New BR-V Hadir, Honda Targetkan Jual 4.000 Unit di Jateng dan Yogyakarta
Sales and After Sales Director Honda Semarang Center Sumantri (kiri) dan Direct Sales Head Honda Semarang Center saat peluncuran All New Honda BR-V secara virtual, Kamis (23/9/2021). Honda menawarkan program tukar tambah bagi konsumen di Jateng dan DIY yang ingin memiliki mobil tersebut. - Foto: Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG — Honda optimistis dapat mengerek pangsa pasar mobil low sport utility vehicle (LSUV) ke level 30 persen di Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan kahadiran All New BR-V. Honda menargetkan dapat memasarkan 4.000 unit per tahun untuk All New BR-V.

Sumantri, Sales and After Sales Director Honda Semarang Center, mengatakan bahwa All New BR-V dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen. All New BR-V menawarkan keunggulan SUV dan kenyamanan MPV dengan tenaga yang mumpuni tetapi irit bahan bakar.

"Ada beberapa fitur teknologi yang tidak ada di mobil lain pada segmen LSUV. Salah satunya ialah Honda Sensing, suatu yang pertama pada segmen ini. Mesin yang digunakan juga baru," katanya, Kamis (23/9/2021).

Sumantri menuturkan hal itu ketika memperkenalkan All New BR-V secara virtual untuk Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Mobil anyar Honda ini sudah dapat di dipesan di jaringan dealer Honda dengan harga mulai dari Rp260 juta.

Adapun, harga resmi kelima varian All New BR-V akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Untuk tambahan, harga All New BR-V itu belum masuk dalam relaksasi PPnBM mengingat baru diproduksi pada 2022.

Dia menjelaskan All New BR-V baru akan tiba ke tangan konsumen pada awal 2022. Namun, konsumen yang memesan All New BR-V pada tahun ini akan mendapatkan harga 2021.

"Konsumen sudah bisa lakukan pemesanan All New BR-V. Untuk pemesanan awal kemungkinan akan mendapatkan kendaraan lebih dahulu dengan fix price untuk 2021. Jadi walaupun kendaraannya diterima pada 2022, harganya 2021," paparnya.

Sumantri menambahkan generasi pertama BR-V yang diperkenalkan pada 2016 lalu diterima sangat baik di Jateng dan Yogyakarta. Hingga sejauh ini, sekitar 7.500 unit BR-V telah terjual di Jateng dan Yogyakarta.

Kehadiran All New BR-V, katanya, diharapkan mampu mengerek penjualan Honda pada umumnya dan segmen LSUV khususnya. Pada segmen ini Honda memiliki dua produk yakni All New BR-V dan HR-V.

“Walaupun ada banyak kompetitor pada LSUV, kami sangat yakin dengan All New BR-V, kami selangkah di depan berkat fitur [Honda Sensing] yang pertama pada kelas LSUV,” katanya.

Adapun, Honda Sensing merupakan fitur keamanan yakni menggunakan front wide view camera yang dapat mendeteksi fitur target dan mengenali berbagai objek, seperti kendaraan atau pejalan kaki.

Sistem mampu mengukur jarak dan posisi lateral objek berdasarkan perubahan ukuran objek target, berapa lama perubahan terjadi, dan kecepatan kendaraan.

All New BR-V hadir dalam 5 pilihan warna yakni Premium Opal White Pearl, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

PAMERAN

Untuk lebih mendekatkan All New BR-V kepada konsumen di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Honda akan melakukan 3 ekshibisi  atau pameran di 3 lokasi yakni Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Sumantri mengatakan bahwa All New BR-V telah diperkenalkan secara resmi pada 21 September 2021. All New BR-V akan segera dipamerkan kepada konsumen.

"Kami akan adakan eksebisi di Semarang, Solo dan Yogyakarta. Jadwal lengkapnya 14-17 Oktober di Mall Paragon Semarang, 21-24 Oktober di Hartono Mall, Yogyakarta dan 28-30 Oktober di Solo Square," katanya.

Sumantri menuturkan hal itu ketika memperkenalkan All New BR-V secara virtual untuk Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Mobil anyar Honda ini sudah dapat di dipesan di jaringan dealer Honda dengan harga mulai dari Rp260 juta.  All New Honda BR-V dipasarkan dengan 5 varian dan 5 pilihan warna.

Sumantri menjelaskan All New BR-V baru akan tiba ke tangan konsumen pada awal 2022. Namun, konsumen yang memesan All New BR-V pada tahun ini akan mendapatkan harga 2021.

"Konsumen sudah bisa lakukan pemesanan All New BR-V. Untuk pemesanan awal kemungkinan akan mendapatkan kendaraan lebih dahulu dengan fix price untuk 2021. Jadi walaupun kendaraannya diterima pada 2022, harganya 2021," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top